Buat Heboh Penggemar, Vokalis Band Elkasih Telah Pindah Agama Sejak Enam Tahun Lalu

Penulis: Putri

Berita artis terbaru: Vokalis grup band Elkasih, El Ibnu mengaku telah pindah agama dari Islam ke Kristen sejak Desember 2016 lalu.

Padangkita.com – Baru-baru ini vokalis grup band Elkasih, El Ibnu memberikan pengakuan yang menghebohkan penggemar. Pasalnya, penyanyi yang melejit di kancah industri musik Tanah Air pada 2008 silam, mengaku telah pindah agama dari Islam menjadi Kristen usai bercerai dengan istrinya.

El Ibnu dikabarkan pindah agama pada Desember 2016 lalu. Namun fakta tersebut baru diungkapkannya pada publik belum lama ini.

Keputusan untuk pindah agama diambil El Ibnu setelah ia terserang penyakit stroke. Kala itu, ia mengaku hidupnya hancur. Ditambah lagi, sang istri juga ikut meninggalkannya disaat El Ibnu tertimpa kekusahan.

“Inilah jalan hidupku, seorang musisi miskin, stroke. Diceraikan oleh satu-satunya manusia yang seharusnya jadi teman pengantar matiku,” tulis El Ibnu di Instagram, Minggu (19/7/2020).

Saat menerima surat gugatan dari sang istri pada September 2016 lalu, El Ibnu mengaku sangat terpuruk. “Itu kiamat kubro buatku,” ujarnya.

Perasaan campur aduk ia rasakan kala itu, mulai dari marah, sedih dan kecewa dengan masalah yang menimpa dirinya. Saking terguncangnya, El Ibnu bahkan sempat mencoba untuk mengakhiri hidupnya.

merasa tidak kuat menanggung rasa sakit akibat ditinggal sang istri dan menanggung penyakitnya.

“Bunuh diri nggak bisa gerak, nangis juga nggak bisa,” kata El Ibnu.

Baca juga: Viral Emak-Emak Joget di Jalanan Ramai, Netizen: Konyol dan Udah Hilang Urat Malunya

Kala itu, El Ibnu hanya berpikiran untuk mencari cara agar bisa menghancurkan hidupnya di dunia maupun akhirat. “Lalu saya ingat sebuah majalah (mengisahkan) azab orang murtad.

Tanpa pikir dan katekisasi (pelajaran dalam ilmu agama Kristen), saya langsung daftar baptis,” tuturnya.

Terpopuler

Add New Playlist