Brian Putra Bastara Jadi Calon Tunggal Ketua Umum BPD Hipmi Sumbar, Ini Programnya

Berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini: Brian Putra Bastara, putra pengusaha Basrizal Koto, maju sebagai calon Ketua Umum BPD Hipmi Sumbar.

Padang, Padangkita.com – Brian Putra Bastara, putra pengusaha Basrizal Koto, maju sebagai calon Ketua Umum Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Provinsi Sumatra Barat (Sumbar).

Dia maju sebagai calon tunggal dalam Musyawarah Daerah (Musda) ke-XIII BPD Hipmi Sumbar. Acara berlangsung di Hotel Mercure Kota Padang, Rabu (17/7/2021). Musda dibuka oleh Gubernur Sumbar Mahyeldi didampingi Sekretaris Daerah Provinsi Sumbar Alwis.

“Ada empat bakal calon ketua umum yang mengambil formulir. Karena niat saya tadi berkolaborasi, kita melakukan konsolidasi. Tiga calon lain mengundurkan diri dengan bersatu dan berkonsolidasi dengan kita,” ujarnya.

Sebagai calon tunggal, dia menyatakan fokus Hipmi ke depan yaitu menciptakan banyak pengusaha pemula, lalu mendorong pengusaha muda agar usahanya lebih maju lagi. Hipmi Sumbar juga akan berkolaborasi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumbar untuk menciptakan 100.000 entrepreneur.

“Hipmi harus menjadi jembatan strategis Pemprov. Hipmi harus menjadi jembatan ke pusat untuk membantu perekonomian di Sumbar, apalagi pengusaha adalah gerbong pembangunan ekonomi,” jelasnya.

Ketua Umum BPD Hipmi Sumbar 2017-2020 Iqra Chissa berharap kepada ketua umum terpilih terpilih nantinya bisa merangkul seluruh pengusaha muda di Sumbar. Menurutnya, Hipmi memiliki kader yang militan dan memiliki jaringan hingga ke pusat.

“Antara pusat dengan BPD Hipmi yang ada di seluruh Indonesia akan singkron seluruhnya. Nantinya apa pun program dari pusat pada prinsipnya akan turun ke bawah,” ujarnya.

Baca juga: Ketua BPD HIPMI Sumbar Pimpin DPD Partai Golkar Kota Padang, Ini Strategi Majukan Partai

Sementara itu, Alwis berharap ketua umum terpilih bisa membawa Hipmi lebih baik lagi. Dia juga berharap Hipmi bisa menjadi mitra strategis pemerintah. [pkt]


Baca berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler