BPBD dan SAR Limapuluh Kota Dirikan Tujuh Posko dan Dapur Umum untuk Korban Banjir Bandang 

Penulis: Muhammad Aidil
|
Editor: Rina Akmal

Berita Limapuluh Kota hari ini dan berita Sumbar hari ini: 7 posko dan dapur umum didirikan untuk memenuhi kebutuhan sahur dan berbuka puasa  korban terdampak banjir

Sarilamak, Padangkita.com– Hujan deras dan banjir bandang yang terjadi di empat Jorong di Nagari Manggilang, Kecamatan Pangkalan Koto Baru, Kabupaten Limapuluh Kota menyebabkan 150 rumah warga terendam sejak Kamis (29/4/2021) malam.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik (Kabid KL) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumbar, Rumainur mengatakan, ketinggian air yang merendam rumah berada di kisaran 50 hingga 100 cm.

“Dampaknya, lumpuhnya aktifitas warga untuk memasak dan kesulitan tempat untuk tidur,” kata Rumainur, Jumat (30/4/2021) pagi.

Dia menjelaskan, BPBD dibantu oleh Pos SAR Limapuluh Kota telah mendirikan sebanyak tujuh posko dan dapur umum untuk memenuhi kebutuhan sahur dan berbuka puasa bagi korban terdampak banjir di Jorong Lubuak Jantan, Jorong Mudiak Pasar, Jorong Pasar, dan Jorong Seberang Pasar.

Sementara posko yang didirikan berada di Jorong Seberang Pasar sebanyak empat unit, dua unit di Jorong Pasar dan sisanya di Jorong Lubuak Jantan.

Baca juga: Banjir di Manggilang Pangkalan Koto Baru Limapuluh Kota, Puluhan Rumah Dilaporkan Terdampak

“Saat ini masyarakat sudah mengungsi ke rumah saudara yang tidak terdampak banjir, namun masih terkendala untuk membersihkan rumah, dan memerlukan sejumlah logistik serta kebutuhan bahan pokok lainnya,” imbuhnya. [rna]


Baca berita Limapuluh Kota hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler