Bonus Raih Medali Emas PON Papua, Gubernur: Lebih Besar dari Sebelumnya

Penulis: Redaksi

Padang, Padangkita.com – Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah menjanjikan atlet yang meraih medali emas di PON Papua XX akan diberikan bonus lebih besar dari iven serupa sebelumnya yaitu PON Jabar.

“Kita akan tingkatkan bonus atlet yang meraih emas di PON Papua XX 2021,” kata dia.

Kendati demikian, Gubernur enggan mengatakan nominal bonus yang dijanjikan itu. Dia menyebut nilainya tidak dapat diungkapkan saat ini, namun pasti lebih besar dari bonus untuk peraih medali di PON Jabar.

“Kita berharap banyak atlet yang meraih medali di PON kali ini,” kata Gubernur.

Baca juga: Target 10 Besar, Kontingen Sumbar Dilepas Gubernur ke PON XX Papua

Ditambahkan Mahyeldi, perjuangan untuk ke Papua memang memiliki tantangan tersendiri terutama perjalanan yang cukup panjang. Hal itu harus dapat ditaklukkan atlet dan tetap berjuang memberikan yang terbaik kepada Sumbar.

“Mereka ini berlaga bukan lagi atas nama diri sendiri atau kampung mereka, tapi nama Sumatera Barat. Kita minta fokus berikan kemampuan dan keterampilan terbaik mereka,” kata dia.

Gubernur menargetkan Sumbar mampu masuk peringkat 10 besar di ajang PON Papua ini yakni minimal 16 emas.

“Kita berdoa agar target ini tercapai dan meminta atlet, pelatih, dan ofisial memberikan kemampuan terbaik mereka di sana,” pungkas Gubernur.

Sementara Ketua KONI Sumbar, Agus Suardi mengatakan ada 188 atlet, 58 pelatih, 57 ofisial, dan lainnya yang diberangkatkan ke Papua.

“Ada beberapa atlet yang telah berada di Papua dan mengikuti pertandingan sesuai jadwal yang dibuat PB PON. Kita minta doa seluruh pihak agar patriot Sumbar mampu mendulang banyak prestasi,” kata dia. [*/pkt]

Terpopuler