Blackpink Pecahkan Rekor: Jual Album Hingga 1 Juta Copy

Penulis: Putri

Padangkita.com – Blackpink disebut-sebut sebagai girl group Korea Selatan yang paling berpengaruh. Sederet prestasi berhasil diraih group idol asuhan YG Entertainment itu.

Tak tanggung-tanggung, Blackpink berhasil mencetak sejarah di industri musik Korea. Lewat album bertajuk ‘Blackpink-The Album’, Jennie cs berhasil jadi girl group Korea pertama yang menjual 1 juta copy.

Menurut laporan, album Blackpink itu telah terjual sebanyak 1.209.543 copy. Jumlah tersebut merupakan akumulasi dari penjualan domestik sebanyak 871.355 copy dan penjualan di Amerika Serikat dan Eropa sebanyak 319.300 copy. Selain itu, versi vinyl LP edisi terbatas juga berhasil terjuan 18.888 copy setelah dirilis.

Dilansir dari Soompi, YG Entertainment secara langsung mengumumkan pencapaian tersebut Senin (26/10/2020). Berkat pencapaian itu, Blackpink mendapat gelar “Million Seller”. Mereka menjadi girl group Korea pertama yang berhasil menjual album lebih dari satu juta copy.

Pada 2 Oktober 2020, ‘Blackpink-The Album’ resmi dirilis dan langsung menduduki puncak tangga lagu Album Top iTunes di 57 negara.

Tak hanya itu, album fisik yang rilis pda 6 Oktober 2020 juga langsung menduduki posisi kedua pada chart album Billboard 200 dan UK Official Charts.

Sementara di Billboard 200 minggu ini, ‘Blackpink-The Album’ masih bertengger diurutan 10.

Hal ini juga menjadikan BLACKPINK sebagai girl group K-pop pertama yang bertahan di Top 10 Billboard 200 selama tiga minggu berturut-turut.

Tak hanya rajai penjualan album, Blackpink juga duduki posisi satu di berbagai tangga tangga lagu Korea dan beberapa negara. Bahkan musik video (MV) Kill This Love juga berhasil memecahkan rekor.

MV tersebut berhasil mendapat 1 juta likes di Youtube hanya dalam kurun waktu 30 menit setelah dirilis.

Capaian ini mengalahkan rekor sebelumnya yang dipegang video klip Thank U, Next milik Ariana Grande, dengan catatan waktu 33 menit.

Baca juga: Wow, Ternyata Teknologi Video Call Pernah Muncul di Sinetron Lawas Jinny oh Jinny

Pencapaian ini membuktikan popularitas Blackpink yang tampaknya semakin mendunia. Mereka juga menjadi idol Korea yang banyak berkolaborasi dengan penyanyi papan atas Amerika serikat.

Contohnya saja seperti Selena Gomez, Lady Gaga dan Dua Lipa. Tak heran jika, Blackpink semakin banyak dicintai diberbagai negara. [*/Prt]


Baca berita artis terbaru, gosip artis, gosip terbaru dan berita K-pop terbaru hanya di Padangkita.com

Terpopuler