Bima Sakti Puas dengan Performa Tiga Pemain Baru Timnas U-16

Penulis: Ramono Aryo

Berita Sepak Bola terbaru dan berita Olahraga terbaru: Pelatih timnas Indonesia U-16 Bima Sakti mengaku puas  dengan para pemain barunya

Padangkita.com – Pelatih timnas Indonesia U-16 Bima Sakti mengaku puas melihat performa dua hingga tiga pemain yang baru untuk mengikuti pemusatan latihan di Bekasi Jawa Barat.

Seperti diketahui, Bima Sakti memanggil tujuh pemain baru untuk mengikuti seleksi dan pemusatan latihan yang digelar sejak 20 September tersebut.

Baca Juga

“Dari tujuh pemain baru, ada dua sampai tiga pemain yang mungkin akan dipanggil lagi ke TC berikutnya,” ujar Bima melansir Suara -jaringan padangkita- , Sabtu (26/9/2020).

Meski demikian, Bima tidak mau menyebutkan nama pemain-pemain tersebut. Selain bermaian bagus, paa pemain tersebut dinilai cepat beradaptasi dengan pemain lama di skuat tim nasional U-16.

“Untuk yang lain mungkin masih membutuhkan waktu walau sebenarnya memiliki talenta besar,” kata Bima menambahkan.

Dalam pemusatan latihan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, 20-29 September, Bima Sakti memanggil 30 pemain,  tujuh pemain merupakan pemain debutan yakni Mohamad Indra Pramana, Wibi Alfrahmudi, Felix M., Sandy Kusuma Triandy, Fahmi Alvin, Iput Nur Hasan dan Farenno Lefrandy.

Baca Juga: Fokus Penyembuhan, Dua Pemain Semen Padang FC Mengundurkan Diri

Bima Sakti sendiri menegaskan bahwa timnas U-16 sebenarnya sudah memiliki kerangka tim untuk Piala Asia U-16. Ia mengakui hanya membutuhkan sedikit perubahan untuk memperkuat tim. Apalagi mayoritas pengisi skuat timnas U-16 saat ini sudah bersama-sama sejak 2019.

Piala Asia U-16 akan berlangsung awal 2021 mendatang dan Bahrain menjadi lokasi pelaksanaan kejuaraan tersebut. Sejatinya turnamen itu dilaksanakan di tempat yang sama, 25 November-12 Desember tetapi ditunda oleh AFC karena pandemi Covid-19.

Indonesia sendiri pada Piala Asia U-16, bergabung di Grup D bersama Arab Saudi, China dan juara bertahan, Jepang. [abe]


Baca berita Sepak Bola terbaru dan berita Olahraga terbaru hanya di Padangkita.com

Terpopuler