Biksu Asal Jepang Ini Ciptakan Musik Elektronik Bertema Rohani

Penulis: Putri

Berita viral dan trending terbaru: Yogetsu Akasaka, biksu asal Jepang yang dikenal banyak orang lantaran beatboxing bertema rohani.

Padangkita.com – Banyak orang yang menjadikan musik sebagai hiburan untuk membuat mereka tenang dan santai.

Kebanyakan musik yang bagus diciptakan oleh para musisi yang telah berpengalaman. Namun hal ini sedikit berbeda untuk musik yang diciptakan oleh biksu asal Jepang.

Baca Juga

Biksu tersebut awalnya merupakan seorang pengamen. Namun ia memutuskan untuk menjadi biksu Buddha Zen.

Lantaran masih miliki kecintaan pada bidang yang sebelumnya dijalaninya, biksu tersebut akhirnya membuat musik yang cukup unik.

Pasalnya, biksu itu menggabungkan teknik beatboxing, pengambilan sampel, dan beragam nyanyian. Alhasil, musik yang ia ciptakan terdengar cukup unik. Bahkan lantaran musiknya itu ia kini menjadi sorotan banyak netizen.

Pemilik nama Yogetsu Akasaka itu ditahbiskan sebagai biksu pada tahun 2015 lalu. Sebelum memutusan menjadi biksu, pria 37 tahun itu sudah sering melakukan perjalanan keliling dunia sebagai pengamen penuh waktu.

Selama menjadi pengamen, Yogetsu Akasaka mencari nafkah dengan keterampilan beatboxing-nya. Pekerjaan itu telah ia jalani cukup lama hingga akhirnya Yogetsu Akasaka memutuskan untuk kembali ke jepan dan menjadi seorang biksu.

Yogetsu Akasaka mulai mengenal musik elektronik saat usianya baru menginjak awal 20 tahunan. Kala itu, ia diajarkan oleh salah seorang temannya.

Saat mulai mencoba bermain musik elektronik itu, Yogetsu Akasaka ternyata cukup pandai dalam memainkan instrumen modern.

Hal itu yang membuat ia mulai menyukai musik tersebut hingga akhirnya mengenal beatboxing. Kala itu, musik menjadi salah satu hal yang disukainya. Lantaran hal itu pula ia menjadi pengamen untuk menyalurkan hobinya itu.

Baca juga: Punya Ingatan Luar Biasa, Balita 2 Tahun Ini Catat Rekor Dunia

Keterampilan Yogetsu Akasaka di dunia musik akhirnya ia guankan untuk mencari nafkah. Tak hanya di Jepang, Yogetsu Akasaka bahkan pergi ke beberapa negara seperti Amerika Serikat dan Australia.

Terpopuler