Punya Ingatan Luar Biasa, Balita 2 Tahun Ini Catat Rekor Dunia

Penulis: Putri

Berita viral dan trending terbaru: Aadith Vishwanath Gourishetty balita 1 tahun 9 bulan yang tercatat dalam World Book of Records dengan kemampuan ingatannya.

Padangkita.com – Kebanyakan rekor dunia lebih sering dipecahkan oleh orang dewasa hingga remaja. Namun ternyata balita tak kalah hebat dari orang dewasa. Contohnya saja seperti Aadith Vishwanath Gourishetty dari Hyderabad, India.

Bocah balita yang belum genap berusia dua tahun itu ternyata sukses membuat publik tercengang. Pasalnya, ia berhasil mencatatkan namanya di buku rekor “World Book of Records”. Tak tanggung-tanggung ia bahkan tercatat pada empat buku rekor lainnya.

Baca Juga

Keberhasilan yang diraih Aadith dikarenakan balita tersebut miliki ingatan yang menakjubkan.

Sejauh ini balita itu telah mengantongi lima rekor yang tercatat dalam Buku Rekor Dunia, Buku Rekor India, Buku Rekor Telugu, dan dua Rekor Nasional lagi untuk kemampuan ingatannya tersebut.

“Kemampuan Aadith tidak hanya memberinya pengakuan secara lokal, tetapi namanya telah menyebar jauh dan luas. Tidak hanya dia telah mendapatkan pengakuan global tetapi juga telah disertifikasi oleh ‘World Book of Records’,” kata ibu Aadith, Snehitha kepada ANI.

“Ketika anak-anak seusianya sibuk belajar lagu anak-anak atau mendengarkan lagu pengantar tidur, Aadith dapat mengidentifikasi beragam gambar warna, hewan, bendera, buah-buahan, bentuk, dan peralatan elektronik rumah tangga,” jelasnya.

Lebih lanjut, Snehitha mengatakan jika anaknya mempunyai daya ingat yang luar biasa. Pasalnya, Aadith dapat mengingat dewa, logo mobil, warna, semua huruf Inggris, hewan peliharaan, hewan liar, profesi, bagian tubuh, bendera, buah-buahan, peralatan rumah tangga, dan banyak hal lainnya. Hal yang paling menakjubkan lantaran usia  Aadith saat ini belum genap dua tahun.

Kemampuan yang dimiliki Aadith mulanya baru di sadari keluarganya saat balita itu mengenali bendera India dan Perdana Menteri Narendra Modi yang memberikan pidato pada hari kemerdekaan.

Kala itu, keluarganya melihat saat Aadith  memberi hormat kepada bendera tersebut. Aadith bisa mengingat bendera tersebut meski ia baru sekali melihatnya.

“Pada usia ketika anak-anak kesulitan mengingat semua mainannya, Aadith bisa mengenali bendera dan logo, tugas yang bahkan orang dewasa pun sulit,” kata Snehitha.

Ayah Aadith, Arun Sai Gourishetty mengaku bangga dengan prestasi anaknya itu. Ia bahkan tak pernh mengira jika anaknya yang masih balita bisa tercatat dalam buku rekor dunia.

Baca juga: Ini Bukti Secara Ilmiah Mengenai Kehidupan Setelah Kematian

“Kami tidak bisa lebih bangga dengan prestasi besar putra kecil kami. Kami percaya bahwa setiap anak memiliki keunikan dalam dirinya, yang harus dipelihara dengan perhatian dan kasih.

Terpopuler

Add New Playlist