Bhayangkari Pasbar Berbagi Takjil Buka Puasa ke Pengendara 

Penulis: Isran Bastian

Simpang Empat, Padangkita.com – Ibu-ibu Bhayangkari Cabang Kepolisian Resor (Polres) Pasaman Barat (Pasbar) memanfaatkan bulan Ramadan untuk berbagi dan berbuat kebaikan dengan sesama. Kali ini mereka membagikan takjil buka puasa kepada para pengendara yang melintas di depan Mako Polres Setempat, Selasa (19/4/2022).

Selain ibu Bhayangkari, turut hadir pada kesempatan itu Kepala Kepolisian Resor Pasaman Barat, AKBP M.Aries Purwanto yang ikut menyemarakkan bulan penuh berkah ini sembari bersilaturahmi dengan masyarakat sekitar.

“Kita sengaja membagikan takjil buka puasa kepada saudara-saudara kita yang tengah berpuasa sembari menyapa mereka dan bersilaturahmi di bulan yang penuh berkah ini,” kata AKBP M.Aries Purwanto kepada Wartawan di Simpang Empat.

Selain itu, juga terlihat personil Satuan Lalulintas (Satlantas) turut melakukan pengaturan lalu lintas dengan mengedepankan sikap Humanis dan kekeluargaan.

“Sengaja kita turunkan personil Satlantas guna untuk menjalin kedekatan dengan masyarakat, agar bagaimana imej menakutkan yang selama ini tentang Satlantas bisa hilang dan terjalin rasa kekeluargaan,” imbuhnya.

Ia berharap dengan kegiatan yang dilakukan ini bisa terjalin komunikasi yang baik antara masyarakat dengan keluarga besar Polres Pasaman Barat, baik dalam kegiatan sosial maupun kemanusiaan lainnya.

“Harapannya agar masyarakat dapat memahami dan mendukung tugas Polri serta melalui kegiatan ini bisa sedikit membantu masyarakat para pengguna jalan yang tidak sempat menyiapkan takjil atau makanan untuk berbuka puasa,” paparnya.

Terakhir, Ketua Bhayangkari Cabang Pasaman Barat Ny.Dewi Aries juga menambahkan  bahwa kegiatan ini sebagai bentuk peduli Bhayangkari pada sesama.

Baca Juga: Kunker Komisi V DPR RI, Bupati Pasbar dan Bupati Pasaman Sampaikan Ini

“Alhamdulillah kita bisa berbagi pada bulan yang penuh maghfirah dan kesucian bulan Ramadhan ini. Kedepan kita berharap apa yang kita lakukan ini menjadi ladang amal dan bermanfaat bagi sesama,” tutupnya. [rom/isr]

Terpopuler

Add New Playlist