Bertemu Tokoh Sumbar, Erick Thohir Singgung Pembangunan Tol Sumbar 

Penulis: Redaksi

Padang, Padangkita.com – Dalam kunjungannya kerjanya ke Sumatra Barat, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menyempatkan diri untuk bertemu dengan sejumlah tokoh masyarakat Sumbar, Selasa (20/12/2022).

Dalam pertemuan tersebut hadir salah satu ulama besar Sumbar, Buya Mas’oed Abidin, Rektor Universitas Bung Hatta, Prof Tafdil Husni dan Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldi beserta sejumlah tokoh masyarakat lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Erick menyinggung tentang pentingnya pembangunan tol Sumbar, karena dengan infrastruktur yang memadai maka Sumatra Barat bisa mendongkrak perekonomian daerah dan nasional.

“Jika tol ini rampung maka konektivitas semakin lancar akan mengurangi biaya angkut kendaraan logistik dan mendorong pertumbuhan ekonomi daerah,” terangnya.

Ia memaparkan data bahwa pada lebaran tahun lalu bahwa trafik kendaraan yang paling tinggi peningkatannya adalah truk dan logistik.

“Mencapai 170 persen, maka itu infrastruktur sangat dibutuhkan. Karena truk ini mengangkut kebutuhan dan barang yang bersangkutan dengan ekonomi daerah,” ujarnya.

Kehadiran Jalan Tol Padang – Sicincin diperkirakan dapat memangkas waktu tempuh perjalanan dari Padang – Pekanbaru dari 9 jam melalui jalan arteri menjadi kurang lebih 3 jam.

Selain itu kehadiran jalan tol ini akan mempermudah konektivitas antar daerah serta mobilisasi pendistribusian logistik di area-area tersebut.

Dalam kunjungan kerja yang ke Sumbar, Menteri Erick turut didampingi Anggota DPR RI asal Sumatra Barat (Sumbar) Andre Rosiade.

Baca JugaAndre Rosiade: Erick Thohir Dukung Semen Padang FC Promosi ke Liga 1

Adapun kegiatan Menteri Erick bersama Andre adalah melihat langsung latihan klub Semen Padang FC (SPFC), mengunjungi jalur ekstrem Sitinjau Lauik, dan meresmikan pengaktifan kembali kereta api (KA) Mak Itam di Sawahlunto. [hdp]

 

*) BACA informasi pilihan lainnya dari Padangkita di Google News

Terpopuler

Add New Playlist