Andre Rosiade: Erick Thohir Dukung Semen Padang FC Promosi ke Liga 1

Penulis: Redaksi

Padang, Padangkita.com – Menteri BUMN Erick Thohir mendukung Semen Padang FC (SPFC) kembali promosi ke Liga 1, kasta tertinggi kompetisi sepak bola Indonesia.

Sementara itu, Semen Padang FC mendukung penuh Menteri Erick menjadi ketua umum PSSI. Erick dianggap sosok yang tepat mengembalikan kejayaan dan kompetisi sepak bola Indonesia yang terhenti akibat insiden maut Kanjuruhan beberapa waktu lalu.

Dukungan untuk Smen Padang FC disampaikan Erick Thohir bersama Anggota Komisi VI DPR RI Andre Rosiade, Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy dan manajemen Semen Indonesia Group ketika berkunjung ke lapangan latihan di Indarung, Lubuk Kilangan, Kota Padang, Selasa (20/12/2022).

Pada kesempatan itu, Erick berdialog langsung dengan para pemain, tim pelatih dan juga manajemen Kabau Sirah Semen Padang (SPFC).

Pemain Semen Padang FC, Claudio berterima kasih atas dukungan Erick Thohir kepada Semen Padang FC. Dia berharap, Erick Thohir kembali menghidupkan tradisi klub yang menjadikan pemain sebagai karyawan PT Semen Padang.

“Kami mendukung pak Erick Thohir menjadi ketua umum PSSI agar sepak bola Indonesia lebih baik,” katanya.

Andre Rosiade yang menjabat penasehat tim Semen Padang FC juga mengucapkan terima kasih atas dukungan penuh Menteri Erick Thohir.

“Terima kasih Pak Menteri yang terus support Semen Padang FC bahkan sejak sebelum pandemi Covid-19.  Apalagi ini satu-satunya klub sepak bola milik BUMN,” kata Andre Rosiade dalam pertemuan itu.

Andre Rosiade menyebut, dukungan penuh yang telah diberikan membuat Semen Padang FC bisa berkompetisi di Liga 2 Indonesia. Karena itu, promosi ke Liga 1 bukan hal yang mustahil.

“Tanpa Erick Thohir tidak ada dukungan dana Rp15,3 miliar yang digunakan saat ini,” kata Andre Rosiade yang menyebut Semen Padang FC mendukung Erick Thohir menjadi ketua umum PSSI.

Dirut Semen Indonesia Group Donny Arsal menyatakan akan terus mendukung Semen Padang FC berlaga di Indonesia. Dia juga sepakat dengan agenda kembali ke Liga 1.

Baca juga: Ribuan Warga Sumbar Sambut Erick Thohir di Bandara Internasional Minangkabau

“Terima kasih Pak Menteri telah datang ke lapangan Semen Padang FC sebagai motivasi bagi tim,” ujarnya. [*/pkt]

 

*) BACA informasi pilihan lainnya dari Padangkita di Google News

Terpopuler

No Content Available

Add New Playlist