Bertemu Dirjen Bina Marga, Wabup Richi Minta Pembangunan Sejumlah Infrastruktur untuk Tanah Datar

Penulis: Agg
|
Editor: Zulfikar

Berita Tanah Datar hari ini dan berita Sumbar hari ini: Wabup Richi minta pembangunan sejumlah infrastruktur untuk Tanah Datar ke Kementerian PUPR.

Batusangkar, Padangkita.com – Wakil Bupati Tanah Datar, Richi Aprian mengusulkan pembangunan empat jembatan di Tanah Datar. Hal itu disampaikan saat konsultasi dan koordinasi ke Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyar (PUPR) yang difasilitasi anggota komisi VI DPR RI, Andre Rosiade bersama sejumlah kepala daerah dari Sumatra Barat (Sumbar) pada Selasa (13/4/2021).

Selain itu, Richi juga meminta agar Kemneterian PUPR membangun fly over di Koto Baru, Kecamatan X Koto. Lalu, meminta adanya pintu tol gate di Kubu Karambia dan Barulak.

Bahkan, Richi langsung memberikan proposal dari daftar permintaan pembangunan infrastruktur itu ke Dirjen Bina Marga Kementerian PUPR, Hedy Rahadian.

“Beberapa jembatan di Tanah Datar dipersiapkan untuk dibangun, mulai dari persiapan data perencanaan berupa DED dan surat pernyataan lahan oleh kepala daerah serta kesediaan pembebasan lahan masyarakat telah disediakan, tinggal bagaimana pemerintah pusat menangapinya,” ujar Richi.

Sementara itu, pembangunan jalan tol di Sumbar, kata Richi, Tanah Datar akan mendukung semaksimal mungkin.

“Pemerintah Kabupaten Tanah Datar mendukung 100 persen (jalan tol), jika diijinkan, kami mengusulkan dua tol gate di Kubu Karambia dan Barulak agar Tanah Datar bisa lebih maju lagi,” ungkapnya.

Menanggapi hal itu, Dirjen Bina Marga PUPR, Hedy Rahadian mengatakan, bahwa proposal itu telah diterima dan akan dipelajari terlebih dahulu.

Baca juga: Ingin Wujudkan Kabupaten Tahfiz, Bupati Tanah Datar: Kita Ingin di Setiap Rumah Ada Penghafal al-Quran

“Tugas kita itu (Kementerian PUPR) mendukung pembangunan daerah. Silaturrahmi ini penting sebagai bentuk koordinasi yang baik ke daerah, sehingga yang dikeluhkan dapat ditampung,” ujar Hedy. [zfk]


Baca berita Tanah Datar hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler