Bersihkan Pohon Tumbang, Warga Malalo Malah Tertimpa Pohon Saat Angin Kencang

Penulis: Agg

Berita Tanah Datar hari ini dan berita Sumbar hari ini: Seorang warga Jorong Tangah XX, Nagari Malalo, Batipuah Selatan tertimpa pohon tumbang.

Batusangkar, Padangkita.com – Seorang warga Jorong Tangah XX, Nagari Malalo, Kecamatan Batipuah Selatan, Kabupaten Tanah Datar mengalami luka pada bagian kepala setelah tertimpa pohon tumbang akibat angin kencang, Rabu (31/3/2021).

Akibat kejadian, sekitar pukul 22.00 itu, korban dilarikan ke RSUD Padang Panjang. Informasi yang dihimpun Padangkita.com menyebutkan, saat kejadian korban bernama Buyuang Gadang, 47 tahun itu tengah mengevakuasi pohon tumbang bersama warga, perangkat nagari, Aliansi Masyarakat Pemerhati Lingkungan Hidup & B3 Indonesia (Amphibi) Sumbar, serta petugas Polsek setempat.

“Saat angin kencang yang terjadi sepanjang Rabu menyebabkan ada pohon tumbang. Jadi kami tengah melakukan pembersihan pohon tersebut, ” ujar Nasrul, Ketua Amphibi Sumbar yang juga warga setempat, Kamis (1/4/2021).

Nasrul menyebutkan, di kawasan Malalo angin kencang terjadi sejak Rabu siang hingga Kamis (1/4/2021). Pada Rabu malam akibat angin kencang satu pohon besar tumbang dan menimpa badan jalan.

“Saat pohon tumbang kami bersama Wali Nagari, Jorong, Kapolsek dan anggotanya serta masyarakat melakukan pembersihan dan pembukaan jalan yang tertutup,” ujarnya.

Namun nahas, saat melakukan pembersihan itu pohon yang di sebelah korban juga ikut tumbang. “Buyuang terlambat untuk menghindar, sehingga tertimpa pohon,” ujar Nasrul.

Korban langsung dilarikan ke RSUD Padang Panjang untuk mendapatkan perawatan.

Baca juga: Angin Kencang di Pessel, Sejumlah Pohon Tumbang hingga Kubah Masjid Raya Painan Rusak

“Tidak lama berselang, anggota TNI dari Koramil 08 Batipuh, Prada Husnul Fikri dan Prada Irfan Ma’ruf langsung meluncur ke lokasi, selanjutnya ke RSUD Padang Panjang untuk melihat korban yang tertimpa pohon,” sebutnya. [pkt]


Baca berita Tanah Datar hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler