Berita

Berpeluang Menang 1 Putaran, Andre Rosiade Minta Caleg PIRA Sumbar makin Percaya Diri Sosialisasikan Prabowo-Gibran

×

Berpeluang Menang 1 Putaran, Andre Rosiade Minta Caleg PIRA Sumbar makin Percaya Diri Sosialisasikan Prabowo-Gibran

Sebarkan artikel ini
Anggota DPR RI Andre Rosiade memotivasi caleg perempuan PIRA Sumbar pada acara pendidikan Pemilu 2024 di Hotel Mercure Padang, Selasa (28/11/2023). [Foto: Dok. Ist.]

Padang, Padangkita.comAnggota DPR RI H Andre Rosiade meminta calon legislatif (Caleg) organisasi sayap Partai Gerindra, Perempuan Indonesia Raya (PIRA) Sumatra Barat (Sumbar) lebih percaya diri menyosialisasikan pasangan calon Presiden dan wakil Presiden Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Pasalnya, pasangan yang didukung Koalisi Indonesia Maju (KIM) ini diprediksi bakal menang satu putaran di Pilpres 2024.

“Insya Allah, Prabowo-Gibran menang satu putaran. Tren survei saat ini elektabilitas Prabowo-Gibran sudah di angka 43-45 persen. Insya Allah, pertengahan Desember elektabilitasnya akan mendekati angka 50 persen,” kata Andre Rosiade di acara Pendidikan Politik Persiapan Caleg PIRA Sumbar dalam Pemilu 2024, di Hotel Mercure Padang, Selasa (28/11/2023).

Pada acara yang juga dihadiri Pembina PP PIRA Bianti Djiwandono, Wakil Ketua Umum PP PIRA Paramita Sudharto dan ketua panitia pelaksana yang juga Sekretaris PD PIRA Sumbar Nurhaida, Andre menegaskan selain Capres-Cawapresnya unggul secara elektabilitas, Partai Gerindra di Sumbar juga masih unggul jika dibanding parpol lain.

Dari sejumlah survei juga ditegaskan bahwa Partai Gerindra akan kembali menjadi partai pemenang pemilu di Sumbar.

“Insya Allah kita akan bikin Pak Prabowo menang tiga kali berturut-turut di Sumbar,” kata anggota DPR RI Dapil Sumbar 1.

Baca juga: Andre Rosiade Ungkap Analisa soal Prabowo-Gibran bisa Menang Pilpres dalam 1 Putaran

Karena itu, menurut Andre, perlu kerja keras dan kerja bersama. Ia menyebut ada dua ‘PR’ yang mesti dikerjakan caleg PIRA Sumbar. Pertama, meyakinkan para pemilih terutama emak-emak bahwa isu Prabowo pengkhianat tidak benar.

“Karena emak-emak ini gampang sekali terpengaruh dengan informasi hoaks yang tersebar di media sosial. Inilah peran dari caleg PIRA untuk memberikan masukan kepada masyarakat dan menjawab informasi hoaks tersebut. Caleg PIRA harus mampu menjawab dan memberikan informasi yang utuh kepada masyarakat,” tutur Anggota Komisi VI DPR RI.

Andre juga meminta agar caleg PIRA mampu menjelaskan bahwa Prabowo memutuskan bergabung dengan pemerintahan Jokowi adalah untuk menghindari perpecahan.

Di mana kondisi 2019 sangat mengkhawatirkan dan membahayakan bagi keutuhan NKRI karena konflik antara pendukung Prabowo dan Jokowi yang begitu besar dan berpotensi memunculkan perang saudara dan perpecahan yang nantinya bisa berujung bubarnya NKRI.

“Prabowo dan Jokowi melihat kondisi itu, sehingga mereka berdua memutuskan untuk melakukan rekonsiliasi dan bersatu,” katanya.

Persatuan kedua tokoh ini, kata Andre, bahkan menjadi modal bagi bangsa Indonesia ketika menghadapi pandemi Covid-19. Dengan persatuan dan stabilitas politik yang dimiliki pemerintah, Indonesia bisa keluar dari pandemi dan berhasil mengendalikannya dengan baik.

“Bahkan Indonesia dianggap oleh dunia sebagai salah satu negara yang mampu dan sukses menghadapi Covid-19. Kemudian di saat negara lain masih krisis ekonomi karena pandemi, Indonesia masih mampu mencatat pertumbuhan ekonomi sebesar 5,3 persen. Bahkan rekonsiliasi kedua tokoh ini dicontoh oleh Malaysia,” terang Andre.

Kemudian, lanjut Andre, ‘PR’ kedua adalah caleg PIRA harus mampu menjadi contoh bagi partai lain yang tergabung di KIM.

“Saya juga minta karena kita koalisi besar, kader Gerindra dan PIRA harus bisa jadi contoh dengan memasang atribut Prabowo-Gibran di atribut calegnya sehingga atribut Prabowo-Gibran ramai di Sumbar,” pungkas Andre.

Kursi Caleg Perempuan Berpeluang Bertambah

Pada bagian lain Andre Rosiade yang juga ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran di Sumbar menyebutkan adanya peluang penambahan satu kursi untuk caleg perempuan Gerindra di DPRD Kota Padang.

“Jadi dari survei kita di Kota Padang kemungkinan besar kita bakal punya tiga orang perempuan di DPRD Padang,” katanya.

Dua merupakan caleg incumbent yang kembali maju pada Pemilu 2024 dan satu lagi merupakan caleg baru.

“Dua caleg incumbent kita akan kembali terpilih dan kita berpotensi menambah satu lagi,” katanya.

Baca juga: Andre Rosiade Rapat Perdana TKD Sumbar, Siap Menangkan Prabowo-Gibran!

Andre yakin caleg PIRA mampu menunjukkan kepada masyarakat bahwa mereka bukanlah sekadar caleg untuk mencukupi kuota suara perempuan, tapi mampu bermanfaat di tengah masyarakat.

“Artinya, kita punya kekuatan srikandi perempuan, tidak hanya jadi caleg penggembira,” ungkap Andre. [*/pkt]

*) BACA informasi pilihan lainnya dari Padangkita di Google News