Berniat Menyelamatkan Rekan, Seorang Nelayan di Pantai Sasak Pasbar Meninggal Dunia Saat Perahu Terbalik 

Penulis: Muhammad Aidil
|
Editor: Rina Akmal

Berita Pasaman Barat hari ini dan berita Sumbar hari ini: Empat orang lainnya selamat dalam peristiwa tersebut

Simpang Empat, Padangkita.com– Berniat menyelamatkan rekan, seorang nelayan bernama Robi Darwis, 18 tahun meninggal dunia dalam insiden perahu terbalik di Pantai Sasak, Kabupaten Pasaman Barat pada Minggu (2/5/2021) dini hari sekitar pukul 03.30 WIB.

Kepala Kantor SAR Padang, Asnedi mengatakan, korban yang meninggal dunia lantaran ingin menyelamatkan seorang nelayan lain yang kewalahan menyelamatkan diri.

“Empat orang lainnya selamat dalam peristiwa tersebut,” kata Asnedi saat dihubungi Padangkita.com.

Dia mengatakan, empat orang yang selamat bernama Hengki, 30 tahun, Zulriadi, 31 tahun, Boy Candra, 30 tahun, dan Hayatul Khairat, 18 tahun. Para korban dilaporkan pergi melaut pada Sabtu (1/5/2021) sore.

“Satu orang meninggal dunia ini ditemukan sekitar tiga kilometer dari lokasi kejadian,” katanya.

Asnedi menjelaskan, pada saat dilaporkan hilang, cuaca di sekitar lokasi kejadian sedang diguyur hujan. Peristiwa tersebut terjadi di saat nelayan tersebut hendak merapat ke pintu muara.

Baca juga: Soal Mosi Tidak Percaya dan Tuntutan Musorkablub, Ini Tanggapan Ketua KONI Pasbar

“Namun, belum sampai di sana, mereka mendapatkan musibah hingga satu orang meninggal dunia, saat ini korban sudah dibawa ke rumah duka untuk disemayamkan, cuaca memang agak jelek saat kejadian,” imbuhnya. [rna]

Baca berita Pasaman Barat hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler