Berniat Menipu, Penipu Ini Malah Dikerjai Kaesang

Berita viral terbaru: Kaesang Pangarep malah mengerjai balik seorang penipu yang berniat menipunya.

Padangkita.com– Anak bungsu presiden Joko Widodo mwmang kerap kali membagikan sejumlah aksi yang mengocok perut. Seperti pada unggahan terbaru dari pria tersebut di akun Twitter pribadinya, @kaesangp yang dibagikan pada Selasa, 1 September malam.

Ia memposting pengalaman dirinya yang justru menuai tawa dari warganet. Karena Kaesang membagikan cerita tentang dirinya yang menjadi korban penipuan.

Sebelumnya, kejadian itu bermula saat Kaesang Pangarep mendapatkan pesan lewat Direct Message Instagram berisi kabar memenangkan sebuah lelang pada Minggu (30/8/2020) lalu.

Seperti modus penipuan pada umumnya, ia diminta untuk membayarkan sejumlah uang dalam waktu 1 x 24 jam saja. Selain itu, Kaesang Pangarep harus mengisi data diri lengkap untuk pengiriman barangnya.

Pria tersebut sudah mengetahui jika ia menjadi sasaran penipuan dari pelaku. Hingga kemudian dirinya merasa iseng untuk mengerjai pelaku tersebut.

Pada Rabu 1 September, ia merespon pesan itu. Lalu dirinya membalas chat itu seolah-olah minat dengan jebakan pelaku.

Pada akhirnya ia mentransfer uang senilai Rp10.000 ke nomor rekening atas nama Aan Ramadani setelah berbasa-basi cukup lama.

Akan tetapi setelahnya Kaesang mengancam sang pelaku dan menyebut jika ia telah mengetahui identitas pelaku tersebut.

Ia juga memberikan deskripsi jika keberadaan pelaku mudah dilacak dengan nomor rekening serta menyertakan bukti pembayarannya.

Lucunya pelaku ini ternyata tidak menyadari jika calon korbannya adalah Kaesang Pangarep. Ia hanya mengirimkan DM tanpa melihat sang pemilik akun instagram.

Namun setelah pengusaha Sang Pisang itu mengatakan identitas siapa calon korbannya, si pelaku langsung meminta maaf.

Baca juga: Inilah Potret Hunian Imam Senior Masjidil Haram

Pelaku bernama Aan tersebut berulang kali menyebut jika dirinya merasa khilaf seraya memohon ampun namun tidak digubris oleh Kaesang.

Menyadari kegaduhan itu, pelaku yang awalnya memakai nama akun @luckycatauctoin langsung diubah menjadi @maaaf.