Berita

Berkeliling Tanah Datar Serap Aspirasi, Andre Rosiade juga Serahkan Ambulans dan Bantuan

×

Berkeliling Tanah Datar Serap Aspirasi, Andre Rosiade juga Serahkan Ambulans dan Bantuan

Sebarkan artikel ini
Anggota DPR RI asal Sumbar Andre Rosiade di tengah kerumunan emak-emak yang gembira menyambutnya di Tanah Datar. [Foto: Dok. Ist.]

Batusangkar, Padangkita.comAnggota DPR RI asal Sumatra Barat (Sumbar) berkeliling Kabupaten Tanah Datar, Senin (27/11/2023). Anggota Komisi VI DPR itu menjaring aspirasi sekaligus menyampaikan hal-hal yang telah terealisasi sejak menjabat akhir 2019 lalu. Banyak warga yang antusias bertemu dengan politisi Partai Gerindra ini.

Pada pagi hari, Andre mampir ke Nagari Padang Laweh Malalo, Kecamatan Batipuh didampingi Sekretaris DPC Partai Gerindra Tanah Datar Novitra Kemala. Di sini, selain berdialog, Andre juga menyerahkan secara simbolis ambulans untuk nagari. Keudian, ia juga menyerap aspirasi warga yang menginginkan perbaikan irigasi, masjid dan musala serta fasilitas umum lainnya.

Novitra Kemala menyebutkan, warga sangat berterima kasih atas bantuan ambulans yang sudah sangat dinanti-nanti itu.

“Alhamdulillah, Pak Andre Rosiade sudah hadir bersama kami dan menjadi solusi untuk banyak hal. Sudah begitu, banyak bantuan yang disalurkan Pak Andre di Tanah Datar, ternasuk di Batipuh ini,” ungkap Ketua KONI Tanah Datar ini.

Meski tak masuk dalam jadwal, Andre juga singgah dan memberikan bantuan untuk korban kebakaran di Pasar Ombiln, Kecamatan Rambatan. Kebakarannya sendiri terjadi Senin (27/11/2023) sekira pukul 04.00 WIB. Dalam musibah itu, sedikitnya lima petak toko hangus. Semua korban terdampak mendapatkan bantuan dari Andre Rosiade untuk keperluan harian jelang berjualan kembali.

Andre Rosiade lalu mendatangi sebuah rumah gadang lama di Tanjung Alam, Kecamatan Tanjung Baru. Difasilitasi Ketua PAC Gerindra Tanjung Baru Nailul Usmi, Andre begitu antusias bertemu dengan emak-emak yang semuanya curhat soal masalah mereka masing-masing. Mulai dari modal usaha, majelis taklim, sampai belum diperbaikinya jalan di daerah mereka sejak 10 tahun terakhir.

Ketua PAC Tanjung Baru Nailul Usmi mengaku salut dengan kinerja Andre Rosiade selama menjadi anggota DPR RI mewakili Sumbar.

“Kami melihat bagaimana Pak Andre bekerja untuk Sumbar. Tanah Datar sangat sering mendapat bantuan beliau. Mulai dari sembako, pengadaan listrik, membantu UMKM dan lainnya. Kami doakan selalu sukses dan siap membantu selalu,” katanya pada pertemuan yang dihadiri Ketua DPRD Tanah Datar Rony Mulyadi dan anggota DPRD Surva Hutri.

Bersama kader Gerindra Ade Irma Suryani, Andre juga singgah di rumah warga di Lawang Mandahiling, Kecamatan Salimpauang. Andre di sini berdialog dengan warga yang mengeluhkan soal sulitnya mengakses permodalan, meminta pembangunan pesantren dan perbaikan sejumlah ruas jalan.

“Pak Andre sudah bertemu dengan warga kami. Alhamdulillah, sudah menjaring aspirasi dan mengeksekusinya,” katanya.

Di Jorong Sitakuak, Nagari Gurun, Kecamatan Sungai Tarab, Andre Rosiade sudah ditunggu ratusan orang di Lapangan Sepak Bola Sitakuak. Andre dengan bersemangat menyapa warga dan berdialog menyerap aspirasi. Andre didampingi Rony Mulyadi dan Surva Hutri.

Surva Hutri, anggota DPRD Tanah Datar Dapil 4 (Sungayang, Sungai Tarab, Salimpauang, Tanjuang Baru) mengaku sangat terharu dengan kedatangan Andre Rosiade di Sitakuak.

“Alhamdulillah, Pak Andre Rosiade sudah hadir bersama kita. Putra asli Sumbar yang sekarang menjadi politisi nasional. Menjadi anggota DPR yang kiprah dan kinerjanya sudah kita rasakan bersama-sama. Semoga Pak Andre tetap istikamah membantu masyarakat Sumbar,” kata Surva Hutri diamini ratusan orang di lokasi.

Andre Rosiade berterima kasih atas sambutan antusias massyarakat Tanah Datar. Katanya, sebagai kader Gerindra, terus diminta membantu rakyat. Untuk membangun Sumbar, demi masyarakat Sumbar.

“Alhamdulillah ambulans sudah dapat direalisasikan di Padang Laweh Malalo. Ini adalah bukti kalau Gerindra adalah solusi untuk masyarakat. Kami juga siap terus bekerja sama dengan Pemkab Tanah Datar. Kemarin sudah ada ada beberapa kerja sama,” kata Ketua DPD Gerindra Sumbar ini.

Baca juga: Berpeluang Menang 1 Putaran, Andre Rosiade Minta Caleg PIRA Sumbar makin Percaya Diri Sosialisasikan Prabowo-Gibran

Setelah berkeliling menemui warga, Andre juga mendatangi Kantor Tim Kampanye Daerah (TKD) Tandah Datar yang dipimpin Rony Mulyadi. Di sini Andre memotivasi semua pengurus TKD agar lebih serius memenangkan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

“Insya Allah, Pak Prabowo dan mas Gibran akan menang satu putaran. Tentu dengan kerja keras semua elemen,” kata Ketua TKD Prabowo-Gibran Sumbar ini. [*/pkt]

*) BACA informasi pilihan lainnya dari Padangkita di Google News