Berikan Hak Penuh Tim Pelatih Tentukan Pemain, Manajer SPFC: Tak Akan Ada Intervensi

Penulis: Zulfikar Efendi

Padang, Padangkita.com – Menjelang bergulirnya putaran kedua Liga 2 2021, Manajemen Semen Padang FC memberikan keleluasaan penuh untuk tim pelatih menentukan para pemain.

Apalagi, sat ini jendela transfer Liga 2 untuk putaran kedua sudah dibuka. Bahkan, manajemen juga sudah menyatakan dan menunggu permintaan dari tim pelatih untuk menambah atau mengurangi pemain,

“Manajemen sejak awal memberikan kebebasan penuh kepada tim pelatih untuk memilih 100 persen pemain sesuai kebutuhan, dan dipastikan tidak ada intervensi,” ujar Manajer tim Semen Padang FC, Effendi Syaputra, Minggu (31/10/2021).

Hal itu, kata Effendi, bertujuan agar jelas pertanggungjawaban pelatih terhadap klub. “Kita tegaskan kembali, tidak akan ada intervensi. Hal ini juga berlaku kepada coach Hendri Susilo yang di beri tanggung jawab full teknis tim,” ungkapnya.

Lalu, untuk kebutuhan pemain di putaran kedua, lanjut Effendi, manajemen masih menunggu hasil laporan dari tim pelatih sampai menjelang bursa transfer ditutup.

“Terkait penambahan atau pengurangan pemain, tentu manajemen menunggu report dari coach Hendri. Siapa-siapa pemain yang dibutuhkan beliau, pasti kita akan gerak cepat untuk negosiasi. Selama itu realistis, tentu kita deal kan untuk tim,” paparnya.

Kita di manajemen, ucap Effendi, bertugas memastikan semua administrasi kelancaran roda perusahaan klub SPFC berlangsung lancar.

Baca juga: Cerita Hendri Susilo Sebelum Pilih Semen Padang FC, Sempat Negosiasi dengan Klub Lain di Liga 1

“Di mana saat ini kita juga melakukan penguatan pondasi di bidang keuangan dan bisnis yang juga menjadi prioritas utama klub ini,” katanya. [*/zfk]

Terpopuler

Add New Playlist