Beri Nama Malaikat Islam untuk Edisi Terbaru Sepatu, Kanye West Dihujat Warganet

Penulis: Putri

Berita artis terbaru: Kanye West dijuhat warganet setelah mengunakan nama malaikat Israfil dan Izrail sebagai nama dua edisi terbaru sepatunya.

Padangkita.com – Belum lama ini, musisi rap asal Amerika Serikat (AS) Kanye West mendapat hujatan dari warganet.

Pasalnya, ia menggunakan nama malaikat dalam Islam untuk menjadi nama dua edisi terbaru sepatu kets Yeezy Boost. Sepatu tersebut dikembangkannya bersama brand ternama Adidas.

Menurut kabar, West memutuskan untuk memberikan nama dua edisi baru Yeezy Boost dengan nama malaikat dalam Islam. Nama malaikat yang digunakan yakni Israfil dan Izrail.

Dalam ajaran Islama sendiri malaikat Israfil dikenal bertugas meniup terompet untuk menandai Hari Akhir Zaman (kiamat). Sementara malaikat Izrail bertugas mencabut nyawa.

Banyak warganet yang mengecam keras tindakan yang dilakukan West tersebut. Pasalnya, ia dinilai tidak sopan dengan mengunakan nama malaikat dalam Islam sebagai produk untuk alas kaki.

“Tindakan yang sangat tidak sopan. Anda ingin menjual produk untuk menghasut kebencian pada Adidas,” kecam pengguna Twitter @jaffar****.

“Sangat tidak sopan. Adidas tidak menghormati Islam. Israfil adalah salah satu dari empat malaikat dalam Islam. Malu pada @adidasoriginals dan @kanyewest,” tulis pengguna akun Twitter @azra_****.

“Kontroversi terbaru #KanyeWest sepatu baru bernama ‘Israfil’. Dalam #Islam, Israfil dikenal sebagai malaikat yang akan meniup terompet untuk menandai akhir dunia. Penamaan sepatu setelah Malaikat Tuhan yang penting, dalam agama Islam, sangat tidak sopan,” tulis pengguna akun @Muslim****s.

Dear @adidas saya akan berhenti membeli dan menggunakan produk Anda jika nama sepatu terbaru Kanye West tidak diubah karena tidak mengormati Islam. #ShameOnKanyeWest #ShameOnYeezy,” komentar @Septiana***.

Baca juga: Termakan Bujuk Rayu Kakek Tua Keladi, Hidup Bintang Film Panas Ini Berakhir Tragis

Pada April lalu, Forbes melaporkan Kanye West memiliki kekayaan hingga USD1,3 miliar berkat pengembangan sepatunya bersama Adidas itu.

Terpopuler

No Content Available

Add New Playlist