Berenang di Lubuk Tongga, Tiga Siswa SMKN 5 Padang Dilaporkan Hanyut

Padang, Padangkita.com – Tiga orang remaja yang merupakan siswa Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 5 Padang dilaporkan hanyut saat berenang di Lubuk Tongga, Kelurahan Balai Gadang, Kecamatan Koto Tangah, Padang, Sabtu (11/6/2022).

Kabid Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Padang, Basril menuturkan, pihaknya menerima informasi orang hanyut itu sekitar pukul 16.10 WIB.

“Ketiga korban masing-masing yaitu Ikhsan Maulana, pria 16 tahun, warga Tunggul Hitam; Sintia Vita Loka, perempuan 16 tahun, tinggal di Belakang Taman Makam Pahlawan Lolong, dan Ulfa, perempuan 16 tahun, alamat Jalan Jenderal Ahmad Yani Padang,” ujarnya dalam keterangan kepada wartawan.

Kejadian berawal ketika ketiga korban bersama satu orang rekannya yang berhasil selamat mandi-mandi di Lubuk Tongga. Mereka tidak mengetahui keadaan cuaca dan debit air sehingga menyebabkan tiga orang hanyut.

Korban selamat yaitu Aditya Nugraha, 16 tahun, warga Rawang Tunggul Hitam berusaha untuk menyelamatkan rekan-rekannya. “Namun tidak bisa ditolong, saksi melaporkan kejadian ini ke masyarakat setempat,” jelasnya.

Baca Juga: Ngaku Dapat Bisikan Gaib, Pria di Solok Tega Habisi Nyawa Ibu dan Adiknya

Setelah mendapatkan informasi, pihaknya langsung ke lokasi. Namun, untuk sementara, pencarian belum bisa dilakukan mengingat kondisi hujan lebat dan debit air yang cukup besar. [fru]

Terpopuler

Add New Playlist