Berangkatkan Kontingen Giat Prestasi Pramuka Tingkat Daerah, Ini Harapan Risnawanto

Penulis: Ahmad Romi

Simpang Empat, Padangkita.com – Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka 0317 Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), Risnawanto memberangkatkan 10 pramuka penegak dan pramuka penggalang mengikuti Giat Prestasi Tingkat Daerah 021 di Kota Sawahlunto, Selasa (19/10/2021).

Giat Prestasi tersebut, kata Risnawanto, juga diikuti oleh seluruh kabupaten/kota se Sumatra Barat (Sumbar) yang dipusatkan di Camping Ground Sawahlunto dari tanggal 20-24 Oktober 2021.

“Peserta kontingen Pasbar sudah berangkat kemarin sore dengan didampingi oleh lima orang kakak-kakak pembina, baik dari Gugus Depan maupun kakak-kakak andalan Kwarcab sendiri. Informasinya rombongan sudah sampai pada pukul 04.30 WIB tadi,” kata Risnawanto kepada Padangkita.com di Simpang Empat, Rabu (20/10/2021) pagi.

Ia menyampaikan, dalam Giat Prestasi Daerah ini berdasarkan informasi ketika rapat koordinasi di Padang, akan ada beberapa jenis lomba.

“Kegiatan ini ada beberapa perlombaan, seperti MTQ, MSI, Miniatur Pionering dan lainnya. Mudah-mudahan adik-adik kita dari Pasbar bisa memperoleh prestasi dan menambah pengalaman untuk masa yang akan datang,” ujarnya.

Risnawanto juga menyarankan kepada seluruh peserta agar mengikuti kegiatan secara maksimal, sehingga nantinya dapat mengharumkan nama baik Kabupaten Pasaman Barat dengan prestasi yang diraih.

“Semua anggota kontingen harus mengikuti kegiatan secara maksimal dan tetap menjaga kesehatan, sehingga apabila kembali ke Pasaman Barat nanti bisa membawa oleh-oleh dengan prestasi yang membanggakan,” harapnya.

Di samping itu, kepada pimpinan kontingen ia juga meminta untuk selalu menjaga kesehatan, dan selalu meningkatkan kewaspadaan para anggotanya dengan selalu mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Dihubungi terpisah, pimpinan kontingen Kwarcab 0317 Pasbar, Irwan mengatakan Giat Prestasi Daerah tahun 2021 akan dilaksanakan di camping ground sawahlunto.

“Peserta kita yang ikut dalam kegiatan ini berasal dari MAN Silaping sebanyak delapan orang, dan MTsN Silaping sebanyak dua orang, kemudian dua orang pimpinan kontingen dan satu orang pimpinan rombongan,” sebutnya.

Saat ini, kata Irwan, pihaknya tengah melakukan registrasi kedatangan peserta kepada panitia untuk selanjutnya nanti akan mulai mengikuti serangkaian kegiatan yang telah disusun oleh panitia.

Baca juga: Cegah Virus Corona, Pramuka di Pasaman Barat Ikut Partisipasi

“Untuk puncaknya akan dilaksanakan Upacara Hari Pramuka ke-60 tahun 2021 yang informasinya akan dihadiri langsung oleh Bapak Gubernur Sumbar dan seluruh Ketua Kwarcab,” pungkasnya. [pkt]

Terpopuler

Add New Playlist