Beraksi Saat Kurir Salat di Masjid Baiturrahman, Pencuri Paket Online Shop Dibekuk

Penulis: Fuadi Zikri

Padang, Padangkita.com – Pencuri paket online shop yang terekam kamera pengintai atau CCTV (closed circuit television) di parkiran Masjid Baiturrahman, Lubuk Lintah, Kecamatan Kuranji, Kota Padang diringkus polisi, Selasa (19/10/2021) siang.

Kasat Reskrim Polresta Padang, Kompol Rico Fernanda mengatakan, pelaku berinisial YZ, 29 tahun ditangkap di kediamannya di kawasan Surau Balai, Kelurahan Anduring, Kecamatan Kuranji.

Kata Rico, pelaku berhasil diringkus setelah polisi memeriksa rekaman CCTV di lokasi kejadian dan juga memeriksa sejumlah orang saksi di lokasi, sehingga akhirnya diketahui pencurinya merupakan YZ.

“Kini pelaku kami amankan di sel tahanan Polresta Padang untuk pemeriksaan dan penindakan lebih lanjut sesuai pasal yang dilanggar,” ujar Rico kepada Padangkita.com, Rabu (20/10/2021).

Rico menyebutkan, pencurian itu terjadi pada Sabtu (16/10/2021) lalu, sekitar pukul 08.00 WIB. Saat itu, kurir paket online shop hendak salat duha di Masjid Baiturrahman ebelum mengantarkan paket.

“Korban memarkirkan motornya di halaman masjid, setelah korban berwudu dan mau salat, ia melihat satu kantong paket di motornya tidak ada lagi. Kantong itu berisikan 13 paket dengan total Rp3.600.000,” terang Rico.

Dari hasil penangkapan, lanjut Rico, pihaknya berhasil mengamankan semua paket yang telah dicuri oleh pelaku. Polisi juga mengamankan motor yang digunakan pelaku untuk melancarkan aksinya.

Sebelumnya, rekaman CCTV aksi pencurian itu viral di media sosial. Dilihat Padangkita.com, pelaku nampak jelas mengenakan baju warna merah dan topi putih mengangkat sebuah kantong berukuran cukup besar ke atas motor yang juga berwarna putih.

Baca juga: Telah Beraksi 2 Bulan di 15 TKP, Pelaku Pencurian Ditangkap di Mata Air

Setelah berhasil menaruh kantong itu di atas motornya, pelaku terlihat terburu-buru kabur dengan sepeda motor. [mfz/pkt]

Terpopuler

Add New Playlist