Benda Diduga Granat Ditemukan Tukang Kebun di Lubuk Minturun Padang

Penulis: Fuadi Zikri

Berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini: benda diduga granat itu ditemukan oleh seorang pria bernama Samen, 42 tahun saat membersihkan kebun bunga.

Padang, Padangkita.com – Sebuah benda yang diduga granat ditemukan warga di kawasan Lubuk Minturun, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang, Selasa (23/2/2021) pagi.

Kapolsek Koto Tangah, Kompol Indra Junaidi mengatakan, benda diduga granat itu ditemukan oleh seorang pria bernama Samen, 42 tahun saat bekerja membersihkan kebun bunga.

“Jadi tempat penemuannya itu di tempat penjualan bunga, pemiliknya itu biasanya rutin memindahkan bunga kalau sudah mulai besar. Saat memindahkan itu, dia menemukan bongkahan besi, karena curiga tu granat, diaporkanlah ke Bhabinkamtibmas,” ujar Indra di lokasi, Rabu (24/2/2021).

Indra mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan Mapolresta Padang dan Satbrimob terkait penemuan benda yang diduga granat tersebut.

Saat ini, kata dia, beda tersebut telah diamankan dan evakuasi oleh Unit Jibom Satbrimobda Sumbar.

“Untuk saat ini telah diamankan oleh Unit Jibom Brimob, apakah nanti granat tersebut akan diledakkan atau bagaimana, lebih lanjutnya sama unit Jibom,” terang Indra.

Sementara itu, Samen mengatakan, ia menemukan benda yang diduga granat sekitar pukul 10.00 WIB saat menggali tanah di area kebun bunga tempat dia bekerja.

“Saya waktu itu menggali tanah sekitar 120 sentimeter, atau sekitar sepinggang saya,” ujar Samin.

Samen menyebutkan, setelah ia menemukan benda tersebut, ia mengira itu adalah sebuah bola besi. “Saya sempat membersihkannya dengan sikat dan saya curiga, kok ada pematiknya seperti bahan peledak,” terangnya.

Baca juga: Benda Mirip Granat Ditemukan Warga di Koto Panjang Payakumbuh Saat Gali Kuburan Untuk Kucing

Curiga dengan benda itu, lanjut Samen, ia pun melaporkan temuannya itu ke pihak polisi pada keesokan harinya. Lalu benda tersebut dievakuasi oleh polisi sekitar pukul 17.45 WIB. [pkt]


Baca berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler

Add New Playlist