Belasan Petak Bangunan di Kompleks Pesantren Ar-Risalah Lubuk Minturun Padang Ludes Terbakar

Penulis: Muhammad Aidil
|
Editor: Rina Akmal

Berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini: Terjadi ledakan dari salah satu petak bangunan, hingga api membakar seluruh bangunan

Padang, Padangkita.com– Belasan petak bangunan nyaris habis dilalap api saat kebakaran hebat yang terjadi di Kompleks Pondok Pesantren Ar-Risalah kawasan Lubuk Minturun, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang pada Jumat (28/5/2021) malam.

Data yang dihimpun Padangkita.com dari Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Padang, api melahap sejumlah bangunan dengan berbagai bidang usaha, seperti tempat pencucian baju (laundry), fotokopi, toko baju, koperasi hingga katering.

“Bangunan terdampak ada 15, sementara yang rusak berat itu tujuh unit,” kata Kepala Bidang (Kabid) Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Padang, Basril, Sabtu (29/5/2021).

Basril mengatakan, berdasarkan keterangan yang diterima, kebakaran berawal ketika pengurus yayasan bernama Firman Bahar, 50 tahun, mendapatkan laporan terjadinya ledakan.

“Dari keterangan saksi, ledakan dari salah satu petak bangunan, hingga api membakar seluruh bangunan tersebut,” katanya.

Untuk memadamkan api, setidaknya sebanyak tujuh unit armada milik Dinas Damkar Kota Padang dikerahkan ke lokasi kejadian.

Petugas membutuhkan waktu hingga dua jam untuk memadamkan api di lokasi dengan luas area mencapai 1.500 meter persegi tersebut.

Baca juga: Kadiskes Padang Imbau Pelaku Perjalanan Dinas Pantau Zonasi Daerah Tujuan

“Untuk penyebab pasti dan kerugiannya kami serahkan ke pihak kepolisian,” ujar Basril. [rna]

Baca berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler