Begini Persiapan Pengecatan Kota Tua dan Jembatan Siti Nurbaya Oleh Pemko Padang dan Dulux

Penulis: Fuadi Zikri

Padang, Padangkita.com – Dinas Pariwisata Kota Padang terus mematangkan persiapan pengecatan kawasan Kota Tua dan Jembatan Siti Nurbaya yang berada di Kelurahan Kampung Pondok, Padang Barat.

Kepala Dinas (Kadis) Pariwisata Kota Padang, Arfian mengatakan, saat ini pihaknya tinggal menunggu kesepakatan dan penandatanganan kontrak kerja sama dengan pihak ketiga untuk pengecatan.

Kata dia, dalam pengecatan ini pihaknya menggandeng dan dibantu sepenuhnya oleh AkzoNobel, perusahaan cat dan pelapis terkemuka dunia merek Dulux.

Sejauh ini pihaknya telah menyurvei lokasi yang akan dicat dan telah menentukan warna dan jenis cat yang akan digunakan serta bagaimana proses pengerjaanya.

Dari survei itu pula, pihaknya berkoordinasi dengan pemilik gedung-gedung tua yang ada di kawasan Batang Arau itu agar bersedia dicat kembali. Selain itu, sejumlah bangunan yang rusak akan diperbaiki.

“Untuk data semua sudah kami serahkan ke mereka (pihak ketiga). Jadi masih dalam proses. Mudah-mudahan dalam bulan ini kami mulai pengerjaanya,” ujarnya ketika dihubungi Padangkita.com, Rabu (8/9/2021).

Kata Arfian, lokasi yang akan dicat tersebut mulai dari Gedung Bank Indonesia (BI) lama hingga ke arah Klenteng. Termasuk keseluruhan jembatan Siti Nurbaya.

Dengan pengecatan ini, dia berharap kawasan ini dapat menjadi pusat objek wisata kota tua di Kota Padang. Sehingga, masyarakat yang berkunjung bisa menikmati nuasa Padang tempo dulu.

Baca juga: Hidupkan Kembali Padang Tempo Dulu, Pemko Padang Akan Cat Kawasan Kota Tua

Sejumlah rencana ke depannya untuk memajukan objek wisata kota tua ini juga telah dipersiapkan oleh Dinas Pariwisata. Rencana itu akan mulai berjalan seiring penataan ulang kawasan tersebut. [mfz/pkt]

Terpopuler

Add New Playlist