Bayi Perempuan Masih Bertali Pusar Ditemukan di Toilet di Lembah Gumanti Solok, Begini Kondisinya

Penulis: Fuadi Zikri

Berita Kabupaten Solok hari ini dan berita Sumbar hari ini: penemuan bayi perempuan di toilet rumah salah seorang warga di Lembah Gumanti Solok, Sabtu (10/4/2021).

Arosuka, Padangkita.com – Warga Cubadak, Nagari Aia Dingin, Kecamatan Lembah Gumanti, Kabupaten Solok digegerkan dengan penemuan bayi perempuan di toilet rumah salah seorang warga, Sabtu (10/4/2021).

Kapolsek Lembah Gumanti Iptu Edy Elisan mengatakan, bayi tersebut ditemukan oleh pemilik rumah sekitar pukul 05.00 WIB saat hendak ke toilet.

“Jadi toiletnya ini terpisah dari rumah, toilet ini ada di bagian belakang rumah dengan jarak beberapa meter dengan dinding terpal. Saat itu pemilik rumah mendengar suara tangisan bayi,” kata Edy melalui sambungan telepon, Minggu (11/4/2021).

Penasaran dengan suara itu, lanjut Edi, pemilik rumah pun menelusurinya dan menemukan sesosok bayi perempuan tanpa pakaian dengan tali pusar yang belum terpotong.

“Bayi tersebut ditemukan tergeletak begitu saja dalam kondisi tali pusar belum dipotong dan masih ada sisa darah dan langsung dibawa oleh warga ke Puskesmas Aia Dingin,” ucap Edy.

Di Puskesmas, ungkap Edy, bayi tersebut langsung ditangani oleh bidan dan dinyatakan dalam keadaan sehat. Saat ini, bayi tersebut masih dirawat di Puskesmas itu.

“Dari keterangan pihak Puskesmas, bayi tersebut baru saja dilahirkan, sekitar enam jam sebelum ditemukan pukul 05.00 WIB itu,” pungkasnya.

Baca juga: Heboh, Penemuan Bayi di Belakang Puskesmas, Ternyata Hasil Hubungan Gelap Kakak dan Adik Ipar

Edy menambahkan, saat ini masih menyelidiki kasus penemuan bayi tersebut dan mencari orang tuanya yang tega membuang bayi tersebut. [pkt]


Baca berita Kabupaten Solok hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler