Batu Sebesar Mobil Jatuh ke Badan Jalan Padang-Painan di Bukit Lampu, Pengendara Diminta Waspada

Berita Padang terbaru dan berita Sumbar terbaru: Batu besar jatuh ke badang jalan Padang-Painan, pengendara diminta untuk berhati-hati

Padang, Padangkita.com – Sebongkah batu besar berdiameter sekitar dua meter jatuh ke badan jalan di kawasan Bukit Lampu Jalan Padang-Painan. Bongkahan batu sebesar mobil itu membuat akses jalan jadi terganggu, meski masih bisa dilalui pengendara.

“Iya, betul. Kejadiannya sekitar pukul 11.00 malam kemarin. Ada bongkahan batu berdiameter dua meter jatuh di badan jalan di kawasan Bukit Lampu Jalan Padang-Painan,” ujar Kabid Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padang, Sutan Hendra saat dihubungi Padangkita.com via telepon, Sabtu (5/9/2020) pagi.

Beruntung, waktu batu jatuh dari lereng perbukitan itu tidak ada kendaraan yang sedang melintas. Sehingga, tidak ada korban jiwa atau luka dalam peristiwa itu. Namun demikian, pengendara tetap diminta hati-hati melewati jalur tersebut.

“Pagi ini, masih mengondisikan alat berat dari PU provinsi datang ke lokasi,” jelas Sutan.

Sekadar diketahui, jalur sepanjang bukit lampu memang rawan longsor. Pada bagian sisi perbukitan hingga ke puncak bukit, terdapat batu-batu besar.

Baca Juga: Dugaan Penganiayaan Tahanan di Rutan Anak Air, Ini Penjelasan Kepala Rutan

Padahal jalur ini merupakan satu-satunya jalan yang menghubungkan Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) dengan Kota Padang, bahkan jalur menuju Bengkulu. [fru/pkt]


Baca berita Padang terbaru dan berita Sumbar terbaru hanya di Padangkita.com.