Baru Dikukuhkan, Pokdar Kamtibmas Pasbar Langsung Aksi Sosial Bantu Panti Asuhan

Penulis: Ahmad Romi

Berita Pasaman Barat terbaru dan berita Sumbar terbaru: Kelompok Pokdar Kamtibmas Pasbar yang baru dikukuhkan langsung terjun ke lapangan untuk menyalurkan bantuan ke Panti Asuhan Aisyiyah Ranting Sungai Jernih Talu, Kecamatan Talamau.

Simpang Empat, Padangkita.com – Kelompok Sadar Keamanan Ketertiban Masyarakat (Pokdar Kamtibmas) Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) menyalurkan bantuan ke Panti Asuhan Aisyiyah Ranting Sungai Jernih Talu, Kecamatan Talamau, Senin (5/9/2020).

Pokdar Kamtibmas Pasbar yang baru saja resmi dikukuhkan pada 23 September lalu oleh Wakpolda Sumatra Barat, memberikan paket sembako ke panti asuhan itu berupa beras, mie instan, telor, minyak goreng dan gula.

Baca Juga

Bantuan diserahkan oleh Ketua Pokdar Kamtibmas Pasbar, Gusni Indra didampingi Sekretaris, Rohimuddin, Wakil Sekretaris, Iwan Suhandri, Bendahara, M. Fauzi Yusro, juga Dewan Pembina Pokdar Pasbar, Kasat Binmas, AKP Nofirman.

“Ini aksi pertama kita setelah dikukuhkan 23 September lalu. Sebagai bentuk kepedulian terhadap saudara-saudara kita terutama yang berada di panti asuhan. Bakti sosial ini juga sekaligus menjalankan program Pokdar melakukan sosialisasi untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di manapun berada,” kata Ketua Pokdar Kamtibmas Pasaman Barat, Gusni Indra di Talamau.

Pokdar Kamtibmas Pasbar, kata dia, akan terus berusaha melakukan hal yang sama terhadap orang-orang yang membutuhkan lainnya. Pokdar Kamtibmas Pasbar, lanjut dia, juga akan membumikan kampanye sadar keamanan ketertiban serta peduli terhadap sesama. Sesuai dengan tugas Pokdar, yakni sebagai “pemecahan masalah”.

Di sisi lain, Gusni Indra juga mengajak semua elemen masyarakat di Pasbar untuk bergabung dengan Pokdar Kamtibmas, menyerukan perdamaian dan kenyamanan hidup di Pasbar, ranah tuah basamo yang aman, tertib dan bersatu.

“Jika masalah di kaum dan masyarakat bisa diselesaikan dengan mediasi, musyawarah dan mufakat untuk apa sampai kepada pihak yang berwewenang. Kita kampanye damai itu indah’, sesuai slogan Pokdar ‘elok-elok sajo’, tukasnya.

Di tempat yang sama, Ketua Yayasan Panti Asuhan Aisyiyah Ranting Sungai Jernih Talu, Muhammad Naim menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pokdar Kamtibmas Pasbar yang datang tiba-tiba ke panti asuhan sembari membawa bantuan.

Baca juga: Potret Udara Lokasi Bumi Perkemahan Selesai, Pengurus Kwarcab 0317 Pasbar Segera Bangun MCK

“Organisasi ini baru lahir di Pasaman Barat, tapi sudah datang ke tempat kami mengantar bantuan. Sungguh kebahagiaan dan kebanggaan bagi kami di sini. Dengan suka cita dan terima kasih yang tinggi kami ucapkan kepada Ketua Pokdar Kamtibmas Pasaman Barat beserta pengurus lainnya. Mudah-mudahan organisasi ini semakin jaya,” ujarnya terharu. [pkt]


Baca berita Pasaman Barat terbaru dan berita Sumbar terbaru hanya di Padangkita.com.

Terpopuler