Baru 20 Persen, Arteria Dahlan Apresiasi Upaya Pemkab dan Polres Pessel Capai Herd Immunity

Penulis: Zulfikar Efendi

Painan, Padangkita.com – Meski masih di angka 20 persen, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Arteria Dahlan tetap mengapresiasi upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan Kepolisian Resor (Polres) Pesisir Selatan (Pessel) untuk mencapai Herd Immunity di daerah itu.

Arteria menilai, apa yang dilakukan Pemkab dan Polres dalam upaya mencapai Herd Immunity patut dicontoh, karena semangat dan upaya itu pantas didapatkan.

Menurut Arteria, untuk meyakinkan orang minang uitu sangat sulit, karena orang-orang minang cerdas dan butuh waktu untuk meyakinkan mereka, apalagi soal Vaksin Covid-19.

“Alhamdulillah, Pak Kapolres beserta Bupati mampu meyakinkan rakyat,” ujar Arteria saat berkunjung ke Pessel, Kamis (21/10/2021).

Apalagi, kata Arteria, berdasarkan informasi yang ia peroleh, Kapolres dan Babinkamtibmas jemput bola. Lalu bupati juga melibatkan camat hingga pemerintah nagari untuk program vaksinasi.

“Kita berharap Kapolres dengan didukung oleh Bupati, InsyaAllah target yang diberikan kepada beliau bisa terselesaikan secara paripurna,” ungkapnya.

Kapolres Pessel, AKBP Sri Wibowo mengatakan, hal tersebut bisa berhasil dilakukan dengan adanya kerjasama seluruh stakeholder dan Pemkab Pesisir Selatan.

Menurutnya, upaya percepatan vaksin terus dilakukan dengan berbagai upaya serta sosialisasi secara langsung kepada masyarakat.

“Alhamdulillah, mulai sekarang ini saya bersama Bupati sudah bisa meyakinkan masyarakat bahwa vaksin ini penting untuk kesehatan,” ujarnya.

Lalu, Bupati Pessel, Rusma Yul Anwar mengaku komit untuk percepatan vaksin yang telah dilakukan.

Baca juga: Soal Pembebasan Lahan Tol Padang-Pekanbaru, Arteria Dahlan Ingatkan Prinsip “Bulek Kato Dek Mufakaik”

“Apalagi, percepatan vaksin sesuai dengan instruksi Presiden Joko Widodo. Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini sudah bisa kita lihat hasilnya,” kata Rusma. [*/zfk]

Terpopuler

Add New Playlist