Banjir Landa Ulakan Padang Pariaman, Puluhan Rumah dan Belasan Hektare Sawah Terendam

Penulis: Redaksi
|
Editor: Zulfikar

Parit Malintang, Padangkita.com – Hujan dengan intensitas sedang hingga deras yang melanda wilayah Kabupaten Padang Pariaman, menyebabkan 70 rumah dan 17 hektare sawah terendam banjir, Sabtu (18/12/2021).

Laporan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Padang Pariaman, banjir mulai merendam rumah warga sejak pukul 04.00 WIB.

Kepala BPBD Padang Pariaman, Budi Mulya mengatakan, selain merendam puluhan rumah dan belasan hektare sawah, sebanyak 120 orang juga telah diungsikan di daerah tersebut.

“Laporan sementara, dari 120 orang itu, tiga di antaranya lansia. Mereka diungsikan ke tempat sanak dan saudara mereka yang tidak terdampak banjir,” ujar Budi, Sabtu (18/12/2021).

Hingga saat ini, kata Budi, ketinggian air telah mencapai 1,5 meter. “Ini disebabkan meluapnya Batang Ulakan. Ketinggian air yang merendam rumah warga diperkirakan 1-1,5 meter,” ungkapnya.

Bahkan, lanjut Budi, debit air hingga saat ini juga terus naik. “Karena masih hujan, debit air juga terus naik. Personel BPBD yang dibantu masyrakat juga sudah melakukan pendataan dean evakuasi,” katanya.

Baca juga: Kondisi Terkini 6 Daerah di Sumbar yang Diterjang Banjir dan Longsor

Dari laporan BPBD Padang Pariaman, hingga saat ini tidak ada korban jiwa dalam peritiwa itu. [zfk]

Terpopuler

Add New Playlist