Banjir, BMKG: Hujan Masih Akan Guyur Kota Padang

Penulis: Andri Elfaruqi

Padangkita.com – Hujan dengan intensitas lebat masih mengguyur Kota Padang, sejak dini hari, Rabu 31 Mei 2017. Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika memprediksi hujan masih akan turun hingga pukul 08.30 WIB.

“Pasokan awan masih cukup banyak. Sementara analisis kami hingga pukul 08.30 WIB,” Kepala Observasi dan Informasi BMKG Ketaping Padang Pariaman, Budi Sumaiji, Rabu 31 Mei 2017.

Kata dia, pasokan awan hujan masih terlihat di barat Padang. Begitu juga di Mentawai dan perairan Padang Mentawi juga cukup banyak pasokan awannya.

Menurutnya, hujan masih berpotensi terjadi dengan intensitas sedang hingga lebat. Disertai petir dan angin kencang di wilayah Padang, Padang Pariaman, Kota Pariaman, Pasaman Barat, Agam, Tanah Datar, Padang Panjang, Pesisir Selatan, Kabupaten Solok, Kepulauan Mentawai, Limapuluh Kota dan Sijunjung, Dapat meluas ke sebagian wilayah Payakumbuh, Bukittinggi, Sawahlunto dan Solok Selatan.

“Dari gambaran satelit, hunannya reda-lebat lagi-reda lagi,” ujarnya.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Padang Edi Hasyimi menyebutkan, hampir semua pusat kota digenangi banjir. “Banjir terjadi di Padang Utara, Padang Timur, Padang Selatan, Padang Barat, Koto Tangah, dan Lubuk Begalung,” cerita Edi, Rabu (31/05/2017).

Dia mengatakan lokasi terparah dilanda banjir adalah Jondul Rawang. Saat ini, sebagian ketinggian air sudah sekitar dada orang dewasa. Sebagian penduduk sudah mengungsi.

Terpopuler

Add New Playlist