Bakal Dihadiri Ustaz Abdul Somad, Pesantren Ramadan di Padang Di-launching Senin

Penulis: Redaksi

Padang, Padangkita.com – Pemerintah Kota (Pemko) Padang akan me-launching Pesantren Ramadan 1443 H pada Senin (28/3/2022).

Pencanangan Pesantren Ramadaan bagi pelajar SD dan SMP se-Kota Padang ini akan dilaksanakan di Masjid Nurul Iman Padang.

Wali Kota Padang Hendri Septa mengatakan Pesantren Ramadan akan mulai dilaksanakan pada 9 April hingga 28 April 2022. Atau, dilaksanakan selama 20 hari di masjid dan musala di Kota Padang.

“Insya Allah, launching Pesantren Ramadan akan kita laksanakan pada 28 Maret 2022 nanti,” ungkap Hendri Septa, Jumat (25/3/2022).

Menurut Hendri Septa, tema Pesantren Ramadan tahun ini adalah “Pesantren Ramadan Membentuk Generasi yang Tangguh, Berbudaya dan Mencintai Masjid”.

Melalui tema ini, Wako Hendri Septa berharap pelaksanaan Pesantren Ramadan dapat melahirkan generasi muda yang cinta masjid.

“Jadi, mereka tidak hanya ke masjid saat kegiatan Pesantren Ramadan dan pada kegiatan-kegiatan tertentu saja, tapi kontinu,” harap Hendri Septa.

Wako Hendri Septa menambahkan pencanangan Pesantren Ramadan ini juga bakal dihadiri Ustaz Abdul Somad atau UAS.

Baca juga: Kasus Positif Covid-19 Meningkat, Pemko Padang Pastikan Pesantren Ramadan Tetap Berjalan, Ini Alasannya

Sekadar diketahui, Pesantren Ramadan ini telah menjadi kegiatan rutin setiap tahun. Sebelumnya, kegiatan ini sempat diadakan secara daring karena tingginya kasus Covid-19 di Kota Padang. [*/pkt]

Terpopuler

Add New Playlist