Kasus Positif Covid-19 Meningkat, Pemko Padang Pastikan Pesantren Ramadan Tetap Berjalan, Ini Alasannya

Penulis: Muhammad Aidil
|
Editor: Rina Akmal

Berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini: Kasus Covid-19 tidak bersumber dari kegiatan Pesantren Ramadan, namun di salah satu Ponpes

Padang, Padangkita.com– Meskipun angka kasus Positif Covid-19 meningkat. Pemerintah Kota (Pemko) Padang memastikan kegiatan pesantren Ramadan 1442 Hijriah bagi pelajar SD dan SMP akan tetap dilaksanakan.

Wali Kota Padang, Hendri Septa mengatakan, kegiatan Pesantren Ramadan yang telah berlangsung sejak Minggu (18/4/2021) itu akan terus dilaksanakan hingga Kamis (6/5/2021).

Meskipun demikian, Hendri tidak menampik bahwa angka kasus positif Covid-19 di Kota Padang mengalami peningkatan. Dari data pembaharuan, tercatat sebanyak 123 orang tambahan yang dinyatakan positif Covid-19.

Namun kasus positif Covid-19 tidak bersumber dari kegiatan Pesantren Ramadan, namun di salah satu pondok pesantren di Kota Padang

“Untuk itu, Pesantren Ramadan akan tetap dilaksanakan dengan protokol kesehatan (prokes) yang ketat, itu didukung oleh Gubernur Sumbar, Mahyeldi” kata Hendri, Jumat (23/4/2021).

Hendri mengeklaim bahwa pihaknya dalam hal ini Dinas Kesehatan (Dinkes) sudah melakukan karantika terhadap orang yang ada di pesantren tersebut.

Baca juga: Update Covid-19 Padang: Bertambah 123 Orang, Sembuh 53 Orang, Kasus Aktif 768 Orang

“Tujuannya supaya yang (positif) Covid-19 ini tidak menularkan kepada keluarganya atau orang lain,” imbuhnya. [rna]

Baca berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler