Bak Film Action, Suami Sewa Helikopter untuk Bebaskan Istri di Penjara, Begini Endingnya

Penulis: Putri

Padangkita.com – Narapidana kabur dari tahanan dengan helikopter sering dilihat di film action. Namun hal itu juga pernah terjadi di dunia nyata.

Aksi tersebut dilakukan oleh seorang pria di Belgia. Ia bahkan membajak sebuah helikopter untuk bebaskan istrinya di penjara. Penerbangan itu, sebelumnya telah dipesan dengan namanya sendiri.

Baca Juga

Dilansir New York Post, pria itu diketahui bernama Mike Gielen. Bersama dua temannya, Gielen menyewa helikopter di Antwerp. Mereka beralasan ingin mengambil gambar di langit untuk sebuah program televisi.

Gielen yang ternyata juga mantan narapidana penyelundup narkoba itu sebenarnya berencana menggunakan helikopter tersebut untuk bebaskan istrinya, Kristal Appelt yang berada di penjara.

Sang istri ditahan di penjara Brussel karena dicurigai membunuh mantan pacarnya.

Bak film action di layar lebar, Gielen dan komplotannya mengeluarkan pistol palsu dan memerintahkan pilot untuk terbang menuju lokasi penjara tersebut. Kala itu helikopter dibawa oleh wanita berusia 35 tahun.

Helikopter tersebut sempat berputar-putar di atas penjara beberapa kali. Narapidana yang melihat hal itu lantas sorak-sorai saat melihat helikopter tersebut.

Lantaran helikopter terus berputar membuat Gielen mual dan muntah sebanyak lima kali dari jendela helikopter. Rencana Gielen gagal setelah pilot tidak dapat mendarat di halaman penjara.

Alhasil, Gielen terpaksa memerintahkan pilot untuk terbang ke salah satu kota terdekat. Di sana ia telah menyediakan mobil untuk pelariannya.

Polisi lantas melacak Gielen dan dua rekannya yang masih berusia 18 dan 22 tahun dari formulir pemesanan helikopter. Mereka akhirnya berhasil ditangkap dua hari setelah melakukan aksi tersebut.

Terpopuler