Baharuddin Ingin Pengurus PAN Pasbar Diisi Kader yang Peduli dan Berpengalaman

Penulis: Ahmad Romi

Berita Pasaman Barat terbaru dan berita Sumbar terbaru: DPD PAN Pasaman Barat rapat rapat tim formatur untuk menentukan kepengurusan DPD PAN Pasbar lima tahun ke depan.

Simpang Empat, Padangkita.com – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) mengadakan rapat rapat tim formatur untuk menentukan kepengurusan DPD PAN Pasbar lima tahun ke depan. Sebelumnya, dalam Musyawarah Daerah (Musda) 23 Januari lalu, telah terpilih Baharuddin R sebagai Ketua DPD PAN Pasbar periode 2020-2025.

Baharuddin mengatakan, rapat tim formatur ini sesuai arahan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN melalui Ketua Umum DPP PAN, Zulkifli Hasan. Kepengurusan DPD PAN diserahkan sepenuhnya kepada Ketua DPD terpilih.

“Karena sesuai arahan Ketua Umum DPP PAN, bagaimana PAN ini bisa lebih baik dan maju lagi. Untuk kepengurusan kita ingin kader yang peduli dan berpengalamanlah yang akan menjalankannya,” kata Baharuddin, Senin (1/2/2021).

Selain itu, kata dia, Ketum DPP PAN juga meminta agar seluruh kader ikut bersama-sama menjaga soliditas demi keutuhan dalam menghadapi tantangan ke depan.

“Kali ini kita benar-benar selektif dalam menentukan calon pengurus. Harapan, tentu bagaimana nantinya PAN bisa menjadi yang terbaik dalam Pemilu maupun Pilkada yang akan datang,” lanjutnya.

Di samping itu, diberikannya kepercayaan penuh kepada mantan Bupati Pasaman dan Pasbar ini dalam menentukan calon pengurus bukan tanpa sebab. Pasalnya, pria yang akrab disapa dengan panggilan “Inyiak” ini sudah kaya pengalaman dalam pemerintahan maupun politik.

Pada kesempatan tersebut, turut diundang seluruh kader dan simpatisan PAN serta para tokoh masyarakat agar memberikan saran dan masukan demi majunya PAN di Pasbar.

Baca juga: Butuh 3 Kursi Lagi, PAN Jajaki Partai Koalisi untuk Usung Cagub

“Tim formatur akan bekerja dalam satu bulan untuk menentukan calon pengurus DPD PAN Pasbar lima tahun ke depan. Hal ini sesuai arahan dari DPP maupun DPW sendiri,” ujar Ketua Komisi III DPRD Pasbar ini. [pkt]


Baca berita Pasaman Barat hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler

Add New Playlist