Awas Macet Mudik, Pengendara Diminta Tidak Berhenti di Bahu Jalan Tol

Penulis: Isran Bastian

Jakarta, Padangkita.com – Kepala Bagian Operasional (Kabagops) Korlantas Polri, Kombes Eddy Djunaedi mengimbau agar pengendara tidak berhenti di bahu jalan tol. Ini guna menghindari kemacetan arus lalu lintas lalu lintas mudik 2022.

“Kami menghimbau masyarakat yang lewat jalan tol untuk tidak berhenti di bahu kecuali darurat,” kata Eddy Djunaedi, dalam keterangan resminya, Jumat (29/4/2022).

Jika ingin beristirahat, dia menganjurkan masyarakat bisa langsung menuju rest area terdekat atau keluar ke jalan arteri, kemudian bisa masuk kembali ke jalan tol.

“Para pemudik juga harus menyiapkan kondisi fisik dan memastikan dalam keadaan sehat. Kemudian juga kondisi kendaraan harus siap pakai dan layak jalan,” ujar dia.

Selain itu, masyarakat juga harus tetap mengikuti aturan lalu lintas dan petunjuk para petugas yang ada di lapangan. Hal itu dilakukan agar mudik 2022 berjalan lancar, aman, dan nyaman.

“Kami mohon juga kepada para pemudik untuk selalu mentaati peraturan lalu lintas. Kemudian juga keselamatan,” terang dia.

Korlantas Polri pun mulai menerapkan rekayasa lalu lintas satu arah dan ganjil-genap di jalan tol. Aturan itu diberlakukan demi mudik Lebaran 2022.

Baca Juga: Jalan Tol Bengkulu -Taba Gratis 10 Hari, Ini Jadwalnya

Adapun penerapan rekayasa lalu lintas satu jalan dan ganjil-genap mudik 2022 mulai berlaku Kamis (28/4) hingga Minggu (1/5) di Jalan Tol Jakarta-Cikampek. [*/isr]

Terpopuler

Add New Playlist