Berita

Awali Safari Ramadan 2023, Wagub Sumbar Berkunjung ke Pasaman

×

Awali Safari Ramadan 2023, Wagub Sumbar Berkunjung ke Pasaman

Sebarkan artikel ini
Wagub Sumbar Audy Joinaldy menyerahkan bantuan bedah rumah dalam rangkaian kegiatan safari Ramadan di Kabupaten Pasaman. [Foto: Dok. Biro Adpim Sumbar]

Lubuk Sikaping, Padangkita.com – Kunjungan perdana Tim Safari Ramadan (TSR) Pemprov Sumbar tahun 2023 dilaksanakan di Masjid Nurul Yakin, Jorong Bandar Mas, Nagari Cubadak, Kecamatan Duo Koto, Kabupaten Pasaman, Kamis (23/3/2023) malam.

Rombongan TSR yang dipimpin Wakil Gubernur Sumatra Barat, Audy Joinaldy telah tiba di lokasi pada siang hari untuk melakukan beberapa kegiatan. Antara lain penyerahkan bantuan bedah rumah, peresmian pasar pabukoan, buka puasa bersama Bupati Pasaman, dan diakhiri dengan safari Ramadan.

Bantuan bedah rumah diserahkan Wagub Audy kepada seorang warga di Padang Cancang, Aia Manggih Utara, Lubuk Sikapiang, bernama Nuraida, sebesar Rp25 juta. Dana sumbangan bedah rumah tersebut bersumber dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Sumbar.

”Kami dan rombongan, siang sudah sampai di Kabupaten Pasaman, Alhamdulillah beberapa kegiatan telah kita selesaikan, semoga apa yang telah kita lakukan dapat bermanfaat bagi masyarakat,” ujar Audy.

Selanjutnya Wagub Audy menyampaikan, kedatangannya bersama tim ke Kabupaten Pasaman merupakan kunjungan yang pertama untuk rangkaian kegiatan TSR Pemprov Sumbar tahun 2023.

Ia menjelaskan, kunjungannya ini selain dalam rangka menyerahkan bantuan, juga bertujuan untuk  melihat secara lansung kondisi masyarakat di daerah. Kemudian, juga sebagai wadah untuk menampung berbagai masukan dan aspirasi dari masyarakat terkait jalannya program pembangunan Pemprov Sumbar selama ini.

“Melalui momentum bulan suci Ramadan ini, kami telah merancang agar dapat berkunjung secara lansung ke seluruh kabupaten/kota di Sumbar. Nantinya kunjungan tersebut tidak hanya untuk kegiatan religius saja, tapi juga untuk bersilaturahmi dengan masyarakat, agar kami dapat mendengar secara langsung apa yang dibutuhkan oleh masyarakat,” ungkap Audy.

Pada kesempatan itu, Wagub Sumbar menyerahkan bantuan dari Pemprov Sumbar Rp25 juta, kain sarung dan Al-Quran kepada pengurus Masjid Nurul Yakin.

Anggota DPRD Sumbar, Sawal Dt. Putih mewakili masyarakat mengucapkan terima kasih kepada Wakil Gubernur beserta tim yang telah memilih Kabupaten Pasaman sebagai salah satu lokasi tujuan safari Ramadan tahun 2023. Ia menilai kunjungan tersebut sebagai bukti nyata perhatian Pemprov Sumbar terhadap masyarakat Kabupaten Pasaman.

“Kami melihat mulai siang tadi, Bapak Wagub telah melaksanakan berbagai agenda di Pasaman. Mulai dari meresmikan pasar pabukoan, lanjut acara menyerahkan bantuan Masjid Darussalam, kemudian memberikan bantuan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) kepada masyarakat kita, buka puasa di rumah dinas bupati, dan sekarang memberikan bantuan untuk Masjid Nurul Yakin. Terima kasih atas perhatiannya untuk Kabupaten Pasaman,” sebut Sawal.

Ia berharap semoga ke depan, Pemprov Sumbar dapat terus membantu Kabuapten Pasaman dalam menyukseskan berbagai program pembangunan strategis yang telah direncanakan Pemkab Pasaman.

Ikut mendampingi Wakil Gubernur, antara lain Asisten Ill Bidang Administrasi Umum Setdaprov Sumbar, Kepala Bappeda, Kepala Bapenda, Kepala Badan Kepegawaian Daerah, Kepala BPBD, Kepala Dinas Perindag, Kepala Dinas Pariwisata, dan Kepala Dinas Kehutanan.

Baca juga: Serahkan Bantuan Alsintan di Alahan Panjang, Wagub Audy Imbau Petani Kurangi Pestisida

Kemudian, Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP, Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan, serta Kepala Biro Organisasi Setdaprov. [adpsb]