Aturan Selama Ramadan, Rumah Makan di Padang Buka Pukul Empat Sore

Penulis: Ramono Aryo

Berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini: Selama bulan Ramadan rumah makan hanya boleh beroperasi mulai dari pukul 16.00 WIB

Padang, Padangkita.com – Selama bulan Ramadan rumah makan hanya boleh beroperasi mulai dari pukul 16.00 WIB. Kepala Dinas Pariwisata Kota Padang Arfian mengatakan pengaturan jam operasional rumah makan untuk menghargai kaum muslim yang menunaikan ibadah puasa selama bulan Ramadan.

“Selama Ramadan, rumah makan hanya dibolehkan beroperasi jam empat sore, ini sudah ada aturannya,” kata Arfian dalam keterangan tertulis, Minggu (11/4/2021).

Tidak hanya selama bulan Ramadan, ketentuan jam operasi rumah makan ini diberlakukan mulai sehari sebelum Ramadan dan tiga hari sesudah bulan Ramadan.

“Karena H-1 Ramadan sampai H+3 Ramadan itu nuansanya bulan suci,” kata Arfian.

Arfian mengatakan, pengaturan operasional rumah makan ini sudah mulai disosialisasikan kepada rumah makan maupun restoran.

“Kita sudah datangi rumah makan untuk mensosialisasikannya, dan juga melalui media sosial kita sampaikan,”ujarnya.

Pengawasan aturan nantinya akan dilakukan oleh tim gabungan Pemko Padang, jika kedapatan masih buka, sanksinya pidana.

Arfian mengimbau rumah makan, restoran dan sejenisnya untuk mematuhi aturan tersebut, demi kenyamanan bersama selama bulan suci.

Baca Juga: Tradisi Ziarah Kubur Jelang Ramadan di Padang Pariaman, dari Berdoa, Makan-makan hingga Sedekah

Selain itu, rumah makan juga diingatkan untuk menjaga protokol kesehatan saat beroperasi, seperti pakai masker, jaga jarak, dan cuci tangan. [*/abe]


Baca berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler