Atlet Paralayang Sumbar Borong 5 Medali di KKB International Paragliding Accuracy 2022

Penulis: Redaksi

Padang, Padangkita.com – Lima atlet paralayang Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Sumatra Barat (Sumbar) mengikuti kejuaraan Kuala Khubu Bharu (KKB) International Paragliding Accuracy 2022 di Negeri Selangor, Malaysia.

Para atlet yang mewakili Indonesia tersebut berhasil mencatatkan prestasi gemilang, dengan meraih lima medali.

Komandan Lanud Sutan Sjahrir selaku Ketua Umum FASIDA Sumbar Kolonel Nav Saeful Rakhmat menyebutkan, dalam kelas khusus putri, ketepatan mendarat, medali diborong atlet Sumbar (Indonesia).

Medali emas diraih Rira Nurhakim dengan enam round, total poin 13. Lalu, posisi kedua (medali perak), ditempati Amelia Rahayu dengan total poin 218. Sementara medali perak diraih Riani Kusuma Kambari dengan total poin 277.

Di kelas campuran yang tidak membedakan penilaian terhadap pria, medali emas diraih Rira Nurhakim (Sumbar/Indonesia), medali perak diraih Muhamad Zuhaziq (Malaysia), dan medali perunggu diraih Riandika Yudha Prawira (Sumbar/Indonesia).

Kolonel Nav Saeful Rakhmat menilai, prestasi atlet paralayang Sumbar di event internasional ini memang luar biasa.

Baca juga: Paralayang TRoI Seri 3 Sukses, Pemenang Didominasi Atlet Sumbar, Ini Daftarnya

“Mereka harus diberikan apresiasi karena memang tidak mudah untuk berkompetisi dengan atlet yang sudah memiliki ranking dunia. Yyatanya lima atlet Sumbar kita bisa sabet lima medali di kejuaraan bergengsi ini,” ujar Saeful, Senin (19/9/2022). [*/pkt]

 

*) BACA informasi pilihan lainnya dari Padangkita di Google News

Terpopuler

Add New Playlist