Atasi Lonjakan Kasus Positif Covid-19, Pemkab Pasaman Barat Swab Seluruh ASN

Penulis: Ahmad Romi
|
Editor: Zulfikar

Simpang Empat, Padangkita.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasaman Barat (Pasbar) melakukan tes swab terhadap seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN). Hal itu dilakukan sebagai upaya menekan lonjakan kasus positif di daerah itu.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Pasbar, Jon Hardi menjelaskan, pelaksanaan tes swab bagi pegawai atau ASN di seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) ini dilakukan untuk menindaklanjuti lonjakan kasus Covid-19, terutama di lingkungan pemerintahan.

Pelaksanaan swab itu, kata Jon, dilakukan secara bertahap. Di mana OPD yang berlokasi di kawasan perkantoran Simpang Empat, melakukan tes swab di Balerong Pusako Anak Nagari.

Lalu, OPD yang berada di kawasan Padang Tujuh. tes swab di Puskesmas Sukomananti, Padang Tujuh.

Simpang Empat, Padangkita.com - (Pemkab Pasaman Barat (Pasbar) melakukan tes swab terhadap seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN).
Pelaksanaan Tes Swab untuk para ASN di Pasaman Barat. [Foto: Diskominfo Pasbar]
“Tes swab untuk ASN di seluruh OPD ini akan berlangsung selama empat hari, mulai Selasa, 29 juni hingga Kamis, 2 juli 2021. Untuk pelaksanan dilakukan di dua lokasi, yaitu Balerong dan Puskesmas Sukomananti,” ujar Jon, Selasa (29/6/2021).

Menurut Jon, saat ini Pasbar juga sudah menyediakan dua rumah sakit untuk penanganan pasien Covid-19, yaitu Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dan Rumah Sakit Islam (RSI) Ibnu Sina Simpang Empat.

“Di RSUD, ada 23 tempat tidur, terdiri dari 18 tempat tidur biasa dan 5 ICU dan sudah terisi sebanyak 11 tempat tidur,” ucapnya.

Baca juga: Kasus Positif Covid-19 di Pasaman Barat Terus Bertambah, Kini Jadi 469 Orang

Lalu, di RSI Ibnu Sina, disediakan sebanyak delapan tempat tidur dan sudah terisi sebanyak 4 tempat tidur. [zfk]

Terpopuler