Area Pandam Pekuburan Milik Empat Suku Nagari Taluak, Lintau Buo Terbakar

Penulis: Agg

Berita Tanah Datar hari ini dan berita Sumbar hari ini: Sekitar satu hektare area pandam pekuburan di Lintau Buo, Tanah Datar terbakar, Rabu (7/4/2021).

Batusangkar, Padangkita.com – Sekitar satu hektare area pandam pekuburan milik empat kaum di Batang Ajan, Jorong Aliran Sungai, Nagari Taluak, Kecamatan Lintau Buo, Tanah Datar terbakar, Rabu (7/4/2021) malam.

Beruntung, petugas pemadam dari unit Lintau segera tiba di lokasi dan dengan cepat menjinakkan si jago merah.

Pelaksana Tugas (Plt) Kabid Damkar Tanah Datar, Nusyirwan mengatakan, kebakaran melalap lahan kuburan milik “Ampek Suku” (Suku Mandahiliang, Suku Caniago, Suku Patopang dan Suku Piliang) Nagari Taluak yang terletak di pinggir jalan.

“Penyebab kejadian masih belum diketahui, karena saat pertama kali diketahui, sekira pukul 20.30 WIB, api sudah langsung membesar. Sebelumnya, pada siang hari, para pemuda dari Ampek Kaum (Suku) membersihkan pandam kuburan itu menyambut Ramadan,” ujar Nusyirwan.

Baca juga: Rumah Warga Berumur 100 Tahun Ludes Terbakar di Lubuk Jantan, Lintau Buo Utara Tanah Datar

Ia menjelaskan, yang terbakar adalah bekas semak yang dibersihkan. Sehingga dengan cepat langsung membesar. Untuk memadamkan api, petugas dari unit Lintau bersama petugas Polsek Lintau Buo terjun ke lokasi. [pkt]


Baca berita Tanah Datar hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler

Add New Playlist