Angka Kecelakaan di Sumbar Turun Sepanjang Pelaksanaan OPS 2020

Penulis: Redaksi

Padang, Padangkita.com – Kepolisian daerah (Polda) Sumatra Barat (Sumbar) mengklaim angka kecelakaan lalu lintas menurun sepanjang pelaksanaan Operasi Patuh Singgalang 2020 yang berlangsung pada 23 Juli hinga 5 Agustus 2020 silam.

Dirlantas Polda Sumbar Kombes Pol Yofie Girianto melalui AKP Angga mengatakan selama 14 hari tersebut terjadi penurunan kecelakaan lalu lintas dibanding tahun sebelumnya.

“Angka kecelakaan lalu lintas turun tujuh hingga 8 persen pada pelaksanaan Operasi Patuh Singgalang 2020 ini,” katanya, Selasa (11/8/2020) dikutip dari situs resmi Polri.

Ia menambahkan pada tahun 2019 tercatat korban meninggal dunia sebanyak 11 orang sedangkan pada tahun ini turun menjadi 10 orang. Untuk korban luka berat naik dari 8 orang pada tahun 2019 menjadi 13 orang pada tahun 2020.

Untuk terus menekan angka kecelakaan lalu lintas, berbagai langkah preventif dilakukan Ditlantas Polda Sumbar dan jajarannya dengan terus mengintensifkan bimbingan dan penyuluhan kepada pengguna jalan raya, untuk tertib berlalu lintas, sekaligus menjadi pelopor keselamatan lalu lintas di jalan raya.

Baca juga: Bupati Indra Catri dan Sekda Martias Wanto Ditetapkan Sebagai Tersangka Kasus Ujaran Kebencian dan Perbuatan Tak Menyenangkan Terhadap Mulyadi

“Selain itu, sosialiasi juga dilakukan dengan memberikan himbauan melalui pamflet, baliho maupun selebaran, sehingga diharapkan angka kecelakaan dapat terus ditekan,” ujarnya.

Baca juga: Ingin Dapat Subsidi Gaji Rp600 Ribu Per Bulan, BPJS Ketenagakerjaan Padang Minta Perusahaan dan Karyawan Proaktif Lengkapi Data Rekening Bank

Untuk pelanggaran lalu lintas yang paling tinggi di wilayah hukum Polda Sumbar, berada di Kota Padang di urutan pertama. [*/abe]


Baca berita Sumatra Barat terbaru hanya di Padangkita.com.

Terpopuler

Add New Playlist