Anggaran Terbatas, RS Pratama Lubuk Malako Solsel Diusulkan Dikelola Provinsi

Penulis: Redaksi
|
Editor: Zulfikar

Padang Aro, Padangkita.com – Akibat keterbatasan anggaran, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Solok Selatan menyerahkan pengelolaan Rumah Sakit (RS) Pratama Lubuk Malako ke Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatra Barat (Sumbar).

Hal itu disampaikan langsung Ketua DPRD Solok Selatan, Zigo Rolanda kepada Wakil Gubernur (Wagub) Sumbar, Audy Joinaldy saat berkunjung ke daerah itu, Minggu (22/8/2021).

“Karena keterbatasan anggaran, kami usulkan agar RS Pratama Lubuk Malako ini dikelola provinsi,” ujar Zigo.

Menanggapi hal itu, Wagub Audy Joinaldy menyambut baik usulan tersebut.

Menurut Audy, ia terlebih dahulu akan membahas itu dalam rapat.

“Ini usulan yang sangat baik. Beberapa langkah akan coba kita lakukan. Ini harus cepat, kalau tidak dimanfaatkan, bangunannya akan cepat rusak. InsyaAllaah ada jalannya lah, minggu depan kita dudukkan dulu secara intensif dengan Kadis Kesehatan,” ujar Audy.

Selain itu, Wagub Audy juga mengusulkan pengelolaan RS Pratama itu sharing antara Pemprov Sumbar dan Pemkab Solok Selatan.

Baca juga: Wagub Audy Puji Fasilitas Hemodialisa Pasien Covid-19 dan Pengelolaan Limbah B3 RSUD Solok Selatan

“Sesuai dengan usulan yang disampaikan Ketua DPRD Solok Selatan tadi, bisa juga dikelola oleh kabupaten, namun nanti ada Bantuan Keuangan Khusus (BKK) dari pemprov untuk membantunya. InsyaAllah, kita akan kaji intensif,” kata Audy. [*/zfk]

Terpopuler