Wagub Audy Puji Fasilitas Hemodialisa Pasien Covid-19 dan Pengelolaan Limbah B3 RSUD Solok Selatan

Penulis: Redaksi
|
Editor: Zulfikar

Padang Aro, Padangkita.com – Wakil Gubernur Sumatra Barat (Sumbar) memuji sejumlah fasilitas yang dimiliki Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Solok Selatan, di antaranya ruang hemodialisa khusus pasien Covid-19 serta tempat penyimpan sementara limbah B3.

“Tempat penyimpan sementara limbah B3-nya bagus. Ruang Hemodialisa juga bagus, ada hemodialisa khusus pasien Covid-19 nya juga, ruangnya nyaman sekali, pasien serasa di rumah sendiri. Secara umum, fasilitas dan juga manajemen rumah sakitnya sudah baik,” ujar Audy saat berkunjung ke rumah sakit tersebut, Minggu (22/8/2021).

Sementara itu, Direktur RSUD Solok Selatan dr Tony Hardian mengatakan, saat ini RSUD Solok Selatan masih terkendala stok oksigen, dan masih mengandalkan suplai dari Kota Padang.

Tony berharap, di RSUD Solsel juga bisa memiliki oksigen generator, seperti mengingat jalur transportasi yang cukup jauh ke Padang.

Kemudian, Bupati Solok Selatan, Khairunas melaporkan bahwa per 21 Agustus, pencapaian vaksinasi covid dosis pertama telah mencapai 24.983 orang, atau 17,4 persen dari target yang ditetapkan 143.956 orang.

Lalu, untuk dosis kedua telah mencapai 8.390 (5,8 persen). “Kita akan terus mengajak dan mensosialisasikan pentingnya vaksinasinya ini kepada masyarakat,” ujar Khairunnas.

Tidak hanya itu, menurut Khairunnas, Pemkab Solok Selatan juga menggelar vaksinasi dengan hadiah sepeda motor.

Baca juga: Selama Ini Kasus Paling Rendah, Covid-19 Melonjak di Kepulauan Mentawai dan Solok Selatan

“Tujuh unit sepeda motor telah kita serahkan kepada jorong yang terbanyak melakukan vaksin di tujuh kecamatan pada peringatan HUT RI kemarin,” katanya. [*/zfk]

Terpopuler