Berita

Andre Rosiade jadi Pembina Upacara Bendera HGN di SMA 2 Padang

×

Andre Rosiade jadi Pembina Upacara Bendera HGN di SMA 2 Padang

Sebarkan artikel ini
Anggota DPR RI asal Sumatra Barat (Sumbar) H Andre Rosiade menjadi pembina upacara bendera Hari Guru Nasional (HGN) ke-78 di SMAN 2 Padang, Senin (27/11/2023). [Foto: Dok. Ist.]

Padang, Padangkita.comAnggota DPR RI asal Sumatra Barat (Sumbar) H Andre Rosiade menjadi pembina upacara bendera Hari Guru Nasional (HGN) ke-78 di SMA 2 Padang, Senin (27/11/2023). Andre Rosiade membacakan amanat Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim.

Andre Rosiade menyebutkan, sebagai alumni SMA 2 Padang angkatan 1997 bisa menjadi pembina upacara adalah sebuah kehormatan besar.

“Dua hari sebelumnya, kepala sekolah dan sejumlah guru-guru menemui kami dan meminta menjadi pembina upacara. Alhamdulillah bisa kami penuhi hari ini,” katanya pada upacara yang dihadiri Kepala Sekolah Nuragusman Eka Putra dan ketua alumni SMA 2 Padang Insanul Kamil yang juga wakil rektor Universitas Andalas (Unand) Padang.

Di hadapan ratusan siswa dan guru, Andre berterima kasih kepada semua guru-guru SMA 2 Padang yang sangat berjasa kepadanya. Berjasa atas pengabdian yang selama ini dilakukan.

“Terima kasih atas jasa guru dan pengabdiannya kepada pendidikan. Tanpa guru SMA 2 Padang tak akan ada Andre Rosiade yang menjadi anggota DPR. Begitu juga ketua Alumni Insanul Kamil yang bisa menjadi wakil rektor Unand,” kata Andre.

Andre juga mengucapkan selamat belajar kepada semua siswa SMA 2 Padang. Me doakan agar terus istikamah dan bersemangat dalam menggapai mimpi.

“Insya Allah alumni SMA 2 Padang luar biasa semua. Karena sudah banyak menghasilkan peofesional dan alumni-alumni yang luar biasa di berbagai bidang,” kata Andre.

Seperti kebiasaannya, Andre mengucurkan sejumlah bantuan untuk SMA 2. Seperti memberikan bantuan Rp15 juta untuk guru-guru. Bantuan untuk OSIS Rp5 juta.

“Kami prihatin sebagai alumni, karena gedung belum ada perubahan. 26 tahun yang lalu gedung masih seperti ini. Kami akan bicarakan dengan Presiden Jokowi dan mas Menteri Nadiem, agar merevitalisasi bangunan SMA 2 Padang. Semoga tahun depan ditingkatkan. Awal tahun 2024 kami juga sumbangkan mobil operasional untuk SMA 2,” katanya yang berjanji akan turut membantu memperjuangkan guru honorer menjadi ASN.

Andre juga mengutip pidato Menteri Nadiem yang menyebut 2023 adalah tahun terakhirnya menjadi menteri.

“Selamat Hari Guru Nasional. Mari kita rayakan hari ini dengan semangat untuk terus melaju ke depan, dengan derap langkah serentak melanjutkan gerakan Merdeka Belajar. Peringatan HGN tahun ini juga merupakan ruang apresiasi kepada para guru atas semangat belajar, berbagi, dan berkolaborasi dalam Merdeka Belajar demi terwujudnya pembelajaran yang aman, nyaman, dan menyenangkan bagi peserta didik,” sebut Andre.

“Semua (capaian) ini membuat saya percaya bahwa Hari Guru Nasional tahun ini bukanlah salam perpisahan. Sebaliknya, peringatan Hari Guru Nasional tahun ini adalah penanda kesatuan tekad kita untuk mengakselerasi kemajuan sistem pendidikan Indonesia,” sambung Andre mengutip Nadiem.

Kepala SMA 2 Padang Nuragusman Eka Putra mengucapkan terima kasih atas kedatangan Andre Rosiade dan menjadi pembina upacara.

Baca juga: Andre Rosiade Hadirkan Listrik untuk Permukiman Nelayan di Muara Sutera Pesisir Selatan

“Terima kasih juga dengan apa-apa yang telah diberikan Andre Rosiade sebagai alumni SMAN 2 Padang. Kami doakan sukses selalu,” katanya. [*/pkt]

*) BACA informasi pilihan lainnya dari Padangkita di Google News