Andre Rosiade: Capres Gerindra hanya Prabowo Subianto

Penulis: Redaksi

Padang, Padangkita.com – Ketua DPD Partai Gerindra Sumatra Barat (Sumbar) Andre Rosiade menegaskan bahwa calon presiden (capres) partainnya hanyalah Ketum Gerindra Prabowo Subianto.

Gerindra, kata Andre, tidak pernah memutuskan nama capres lain, baik dari internal atau eksternal partai.

“Partai Gerindra melalui Rapimnas tanggal 12 Agustus 2022 yang lalu sudah memutuskan bahwa capres kami adalah Ketum Gerindra Prabowo Subianto dan kita menyerahkan sepenuhnya kepada beliau untuk mengatur koalisi dan juga menentukan wakil presiden. Jadi, calon Gerindra itu hanya satu, Prabowo Subianto tidak ada nama yang lain,” tegas Andre Rosiade usai acara MKD Awards di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Senin (12/12/2022).

Anggota DPR RI asal Sumbar ini menyebutkan, jika ada partai lain yang mengusung kader Gerindra sebagai Capres, tentunya hal itu bukan urusan Gerindra. Dia menyebut nama capres Gerindra hanya Prabowo Subianto tak ada nama lain.

“Kalau ada parpol lain yang mengusung kader kami, ya itu urusan partai lain. Partai Gerindra urusannya ya satu, capresnya hanya Pak Prabowo Subianto, tidak ada nama yang lain. Itu sudah diputuskan dalam Rapimnas. Jadi, kalau ada yang bertanya siapa capres dari Partai Gerindra? Ya, Prabowo Subianto. Tidak ada satu pun nama yang lain,” tegasnya lagi.

Menurut Andre Rosiade, kader Gerindra dalam dua tahun terakhir ini tidak pernah menyebut nama lain selain Menteri Pertahanan RI itu. Apalagi sudah diputuskan dalam Rapimnas tanggal 12 Agustus yang lalu.

“Ini keputusan yang juga telah mendapat dukungan dari semua kader di Indonesia,” kata ketua harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini.

Lebih lanjut Andre mengatakan, ketua umumnya, Prabowo Subianto, adalah sosok yang pantas menjadi presiden di 2024. Sebab, Prabowo merupakan tokoh pemersatu bangsa dan dibutuhkan di tengah situasi global yang tak menentu. Prabowo sebagai solusi keberlanjutan pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang akan selesai di 2024.

“Di saat situasi genting 2019 bagaimana antaranak bangsa waktu itu ingin gontok-gontokan, ingin perang, Pak Prabowo sadar bahwa kepentingan persatuan dan kepentingan negara di atas segala-galanya, sehingga beliau memutuskan untuk bergabung dengan Pak Jokowi. Sehingga apa yang kita saksikan hari ini kita menikmati persatuan nasional yang dilakukan oleh Pak Prabowo bersama Pak Jokowi,” kata Andre Rosiade.

Andre mengatakan persatuan yang dibangun oleh Prabowo dan Jokowi membuat Indonesia berhasil menghadapi berbagai persoalan. Menurutnya, salah satu contoh yaitu berhasilnya Indonesia menghadapi Covid-19 hingga kesiapan Indonesia menghadapi krisis yang akan terjadi.

Baca juga: Indonesia Butuh Pemimpin Patriot dan Negarawan, Andre: Insya Allah Prabowo Presiden 2024

“Jadi, semoga dengan ini tak ada lagi yang bertanya memancing-mancing, siapa Capres Gerindra. Ya Prabowo,” katanya. [*/pkt]

 

*) BACA informasi pilihan lainnya dari Padangkita di Google News

Terpopuler

No Content Available

Add New Playlist