Andre Rosiade Bantu Bangun Jembatan untuk SMP Al Falah Bukittinggi

Penulis: Redaksi
|
Editor: Zulfikar

Berita Bukittinggi hari ini dan berita Sumbar hari ini: Andre Rosiade bantu membangun jembatan untuk SMP Al Falah Bukittinggi.

Bukittinggi, Padangkita.com – Anggota Komisi VI Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Andre Rosiade menunjukkan kepeduliannya terhadap dunia pendidikan. Seperti membantu pembangunan jembatan dan jalan akses masuk SMP Al Falah di Pincuran Gaung, Kelurahan Tarok Dipo, Kecamatan Guguak Panjang, Kota Bukittinggi. Meski bangunan sudah selesai dan siap dioperasikan, tapi jalan masuk belum ada.

Sekolah itu awalnya memiliki akses masuk darurat dari persawahan milik warga. Bahkan, saat dibangun, bahan-bahan bangunan juga dibawa melewati sawah dekat perumahan itu. Namun, belakangan jalan menuju sekolah itu tidak bisa lagi diakses karena belum jelasnya ganti rugi. Sehingga, pihak sekolah harus memutar otak dan membangun jalan sendiri dan juga jembatan dengan total panjang sekitar 200 meter.

Pengelola Yayasan Al Falah, Elly Barnas mengaku tidak dapat akal lagi bagaimana sekolah bisa diakses kalau jalan masuk tidak ada. Harusnya, tahun ajaran baru ini 2021-2022 SMP ini sudah menerima siswa baru. Namun, karena akses jalan belum tuntas, mereka masih memikirkan jalan terbaik.

“Kami mendapatkan informasi ada anggota DPR RI yang sangat peduli dengan pendidikan dan mencoba meminta bantuan. Alhamdulillah, Pak Andre Rosiade datang berkunjung ke sekolah bersama Wali Kota Bukittinggi kami, Erman Safar. Semoga bisa memberikan kami solusi,” ujarnya.

Wako Erman Safar mengatakan, untuk pembangunan jalan memang harus membebaskan lahan di sekitar persawahan. Membangun jembatan di sungai membutuhkan izin dari BWSS (Balai Sungai Wilayah Sumatra) V.

“Kami siap membantu dan bang Andre Rosiade juga mau menyalurkan CSR untuk membangun jembatan,” ujar Erman yang juga ketua DPC Partai Gerindra Bukittinggi itu.

Sementara itu, Andre Rosiade mengatakan, dia akan membantu rencana pembangunan jalan dan jembatan untuk SMP Al Falah ini. Salah satunya dengan langsung mengontak Direktur Layanan dan Jaringan BNI Ronny Vanir.

“Kami sudah coba kontak BNI dan mereka siap membangun jembatan itu dengan CSR. Tentunya setelah mendapatkan izin pembangunan,” kata Andre.

Andre memuji pengurus Yayasan Al Falah yang berhasil mengembangkan Pendidikan dengan baik. Bahkan mendengar info kalau SD Al Falah menjadi salah satu yang terbaik di Bukittinggi. “Kami siap membantu terus membesarkan sekolah ini,” ungkapnya.

Baca juga: Andre Rosiade dan Mendag Antarkan Langsung Surat Revitalisasi Pasar Raya Fase VII dan Pasar Bawah Bukittinggi ke Menteri PUPR

Pengurus Yayasan Al Falah yang sudah suskes membangun Pendidikan tingkat SD dan TK di Bukittinggi Elly Barnas menyampaikan terima kasih atas perhatian Andre Rosiade untuk Yayasan Al Falah sebagai yayasan umat.

“Semoga terealisasi jalan utk SMP Al Falah dan semoga pak WaliKota Bukittinggi membantu mempermudah izin dari provinsi atau BWSS,” ucap Andre. [adv/zfk]


Baca berita Bukittinggi hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler