Anak Bawah Umur Terlibat Kecelakaan Lalu Lintas di Lingkuang Aua Pasaman Barat, Begini Kondisinya

Penulis: Ahmad Romi
|
Editor: Zulfikar

Berita Pasaman Barat hari ini dan berita Sumbar hari ini: Anak bawah umur terlibat kecelakaan lalu lintas di Lingkuang Aua, Pasaman Barat.

Simpang Empat, Padangkita.com – Seorang anak di bawah umur, Widia, 16 tahun terlibat kecelakaan lalu lintas di jalan umum Tangah Padang, Jorong Batang Biyu, Nagari Lingkuang Aua, Pasaman Barat (Pasbar).

Akibat kejadian itu, Widia mengalami luka ringan. ” Hanya mengalami luka ringan dengan kerugian ditaksir senilai Rp700 ribu,” ujar Kepala Satlantas Polres Pasaman Barat, Iptu Indra Kusuma melalui Kepala Unit Kecelakaan Lalulintas, Ipda Donal kepada Padangkita.com, Rabu (2/6/2021).

Dijelaskan Donal, kejadian berawal ketika sepeda motor merek KTM tanpa nomor polisi yang dikendarai Ujang, 40 tahun datang dari arah Batang Biyu menuju arah Tanjung Pangkal.

Sepeda motor itu tertabrak oleh Widia yang saat itu mengendarai sepeda motor merek Honda Beat dengan Nomor Polisi BA 5965 RD.

“Diduga Ujang tidak memperhatikan arus lalulintas dari arah yang berlawanan saat berada di tikungan, sehingga kendaraan yang dikendarainya terlalu ke kanan jalan, sehingga tabrakan terjadi,” ungkap Donal.

Atas kejadian itu, Widia mengalami luka robek pada paha kaki kanan dan punggung kaki kanan, sehingga dibawa ke Rumah Sakit Ibnu Sina Yarsi Simpang Empat untuk mendapatkan perawatan medis.

“Sementara Ujang mengalami lecet dan terkilir pada jari tangan kanan, namun tidak sempat dirawat di rumah sakit,” jelas Donal.

Sementara itu, kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan, jelas Donal, sudah diamankan di Satlantas Polres Pasbar.

Baca juga: Bupati Hamsuardi Kunjungi Korban Kecelakaan Bus Pastra di RSUD Lubuk Sikaping, Ini Pesannya

“Kita mengimbau kepada seluruh pengendara untuk selalu mematuhi rambu-rambu lalu lintas dan melengkapi kelengkapan berkendara untuk menghindari kemungkinan yang terjadi ketika berkendara di jalan raya,” katanya. [zfk]


Baca berita Pasaman Barat hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler