Bupati Hamsuardi Kunjungi Korban Kecelakaan Bus Pastra di RSUD Lubuk Sikaping, Ini Pesannya

Penulis: Ahmad Romi

Berita Pasaman hari ini dan berita Sumbar hari ini: Bupati Pasaman Barat Hamsuardi membesuk korban kecelakaan Bus Pastra

Lubuk Sikaping, Padangkita.com – Bupati Pasaman Barat Hamsuardi membesuk korban kecelakaan Bus Pasaman Transport (Pastra) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lubuk Sikaping, Jumat (21/5/2021).

Pada kempatan itu, Hasmuardi didampingi Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 0305 Pasaman, Letkol Inf Ahmad Azis dan beberapa kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta para Kepala Bagian (Kabag).

Seperti diberitakan sebelumnya, bus dengan nomor polisi BA 7974 SU yang membawa rombongan baralek atau pesta dari Pasbar ke Pasaman tersebut mengalami kecelakaan pada Rabu (19/5/2021) pagi di Jorong Simpang Tigo, Nagari Simpang, Kecamatan Simpati Kabupaten Pasaman. Bus tersebut membawa 41 orang penumpang. Dalam kecelakaan itu, 2 orang meninggal dunia, 35 orang luka-luka, dan selebihnya dinyatakan selamat.

“Kita turut prihatin atas musibah yang menimpa warga dan keluarga kita dari Jorong Lubuk Gadang ini. Semoga keluarga bisa sabar dan tabah menerima cobaan ini,” kata Bupati Hamsuardi di Lubuk Sikaping.

Kedatangan orang nomor satu di Pasbar ini untuk memberikan dukungan moril dan materil kepada korban, di mana para korban ini masih merupakan keluarga dan kerebat dari Bupati sendiri.

“Kami dari Pemda Pasaman Barat mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah membantu korban kecelakaan. Selain itu, terima kasih juga kami ucapkan kepada TNI, Polri serta Pemerintah Kabupaten Pasaman yang telah cepat menangani korban-korban yang luka,” ungkapnya.

Kemudian, ia juga mengimbau kepada seluruh pemilik perusahaan transportasi untuk selalu memperhatikan kondisi kelayakan kendaraan sebelum beroperasi agar keselamatan pengendara dan penumpang terjamin.

“Selain itu, jadwal keberangkatan saya rasa juga perlu diperhatikan agar pengemudi tidak mengantuk serta lakukan perawatan rutin terhadap kendaraannya masing-masing,” tegasnya.

Baca Juga: Korban Meninggal Kecelakaan Bus Pastra Rombongan Pesta Bertambah Jadi 2 Orang

Ke depan, dia berharap kejadian serupa tidak terulang kembali dan hal ini agar dijadikan pelajaran untuk lebih berhati-hati dan waspada dalam berkendara. [pkt]


Baca berita Pasaman hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler