Amankan Empat Remaja Tengah Malam, Satpol PP Padang Sita Sebilah Samurai

Penulis: Redaksi

Padang, Padangkita.com – Sebagai langkah antisipasi terjadinya tawuran di wilayah Kecamatan Kuranji, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang bersama, Polsek, Camat dan tokoh masyarakat Kuranji, melakukan patroli bersama.

Kasat Pol PP Padang Mursalim mengungkapkan dalam patroli gabungan yang dilakukan pada Minggu (22/1/2023) dini hari tersebut, petugas akhirnya mengamankan sejumlah remaja tersebut yang berstatus masih pelajar.

“Kita mengamankan empat orang remaja, dan saat itu mereka kedapatan membawa satu unit senjata tajam berupa samurai, lalu kita juga mengamankan satu unit sepeda motor yang mereka gunakan,” terangnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, empat remaja tersebut berinisial, HD dan RL, 16 tahun, MP, 12 tahun dan AV, 13 tahun, diamankan saat petugas gabungan patroli di kawasan Pasar Belimbing, Kuranji.

“Keempat remaja tersebut, sudah berada di Mako Satpol PP dan diserahkan ke Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) untuk dilakukan Pendatan dan penyelidikan. Kita tunggu hasilnya, apakah mereka termasuk yang akan mengikuti aksi tawuran atau warga sekitar, yang jelas orang tua mereka harus datang menjemput.” sambungnya.

Ia mengatakan, jika ada indikasi para remaja ini termasuk yang akan melakukan aksi tawuran seperti yang dilaporkan warga sebelumnya, maka pihaknya akan menyerahkan ke pihak kepolisian untuk di proses sesuai hukum.

Mursalim berharap agar para orang tua lebih memperketat pengawasan terhadap anaknya, sehingga tidak ikut terlibat dalam aksi-aksi tawuran yang menimbulkan keresahan di tengah-tengah masyarakat.

“Jangan sampai para orang tua terlena dan lupa memgawasi putra-putrinya, jika sudah malam jangan biarkan lagi mereka berkeluyuran, karena bisa berdampak buruk terhadap pergaulan, tentu yang kita harapkan peran orang tua disini,” tegasnya.

Baca JugaBelasan Remaja Terjaring dari Kos-Kosan dan Penginapan di Padang

Dirinya menjelaskan, kegiatan patroli ini adalah salah satu upaya Satpol PP bersama instansi dan tokoh masyarakat setempat dalam melakukan pencegahan terjadinya ganguan Trantibum di Kota Padang. [*/hdp]

 

 

*) BACA informasi pilihan lainnya dari Padangkita di Google News

 

Terpopuler

Add New Playlist